Soal Blok Masela, Pemerintah Tunggu Masukan dari Konsultan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said (kanan).
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
2024, Blok Masela Siap Produksi?
- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, menyatakan pemerintah belum menentukan sistem pengelolaan Blok Masela. Sejak Jumat pekan lalu, Sudirman mendatangi Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku, terkait pengelolaan Blok Masela.

Pertamina Akan Kembangkan Ladang Minyak Raksasa Iran
Sudirman ingin mendengar masukan dari masyarakat setempat terkait pengelolaan Blok Masela. Usai bertemu masyarakat setempat, Sudirman juga bertemu dengan pemerintah provinsi Maluku. Dalam pertemuannya, Gubernur bersama sejumlah tokoh masyarakat Maluku menyatakan keinginan agar Blok Masela dikelola dengan sistem onshore atau di darat.

Proyek Blok Masela Diminta Dipercepat
Para tokoh masyarakat Maluku menilai, pengelolaan Blok Masela di darat akan menguntungkan masyarakat di Maluku dari segi pembangunan.

Meski demikian, Sudirman mengaku, pemerintah belum memutuskan apakah pengelolaan Blok Masela akan dilakukan di darat atau laut.

"Setelah mendapat masukan dari masyarakat Maluku, pemerintah juga akan mendengar masukan dari konsultan profesional dan kontraktor terkait pengelolaan Blok Masela," kata Sudirman, Senin, 11 Januari 2016.

Menurut Sudirman, nantinya usai mendapat masukan dari berbagai pihak terkait pengelolaan Blok Masela, Presiden Joko Widodo yang akan memutuskan sendiri, apakah pengelolaan Blok Masela dilakukan di darat atau laut. (tvOne/Harry Radjabaykolle)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya