Jangan Khawatir, Subsidi Elpiji 3 Kg Tidak Dicabut

Pertamina gelar Operasi Pasar elpiji 3 kg.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
ESDM Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga LPG 3 Kg
- Pemerintah melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)‎ mengimbau pihak-pihak terkait tidak perlu menahan-nahan persediaan elpiji 3 kilogram (Kg) yang dimiliki. Maka tidak perlu terjadi kelangkaan di beberapa tempat.

Gas 'Pinky' Masuk Surabaya
Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas), Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja, mengungkapkan, pemerintah memastikan tidak akan mencabut subsidi elpiji tabung hijau tersebut. 

Nasib Harga BBM Diputuskan Malam Ini
"Soal elpiji, kondisi di lapangan bagaiamana dan saya juga ingin klarifikasi, bahwa subsidi elpiji 3 kg tidak ada rencana untuk dicabut‎," ujar Wiratmaja di Jakarta, Senin 11 Januari 2016.

Ia menjelaskan, masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir soal adanya pencabutan subsidi untuk elpiji 3 kg tersebut. Sebab, untuk menarik subsidi bukan dari wewenang penuh pihaknya.

"‎Karena (penarikan subsidi) perlu diskusi dengan parlemen, dan kalaupun akan ada perubahan harus ada diskusi dan dirapatkan di Komisi VII DPR. Tenang saja elpiji masih sama," kata Wiratmaja.

‎Dalam kesempatan itu Wiratmaja menambahkan, persediaan elpiji untuk tahun ini terutama setelah penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan aman. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan. 

"‎Ini sudah ditetapkan pada 2016, volume yang bersubsidi sudah ditetapkan 5,7 juta metrik ton. Dan itu sudah disepakati untuk disubsidi," ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya