Pemerintah Segera Umumkan Paket Ekonomi Jilid IX

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Pemerintah berencana akan kembali meluncurkan paket kebijakan ekonomi. Sesuai janji Presiden Joko Widodo (Jokowi), hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia. 

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan peluncuran paket kebijakan ekonomi jilid VIII, dalam waktu dekat pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid IX.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
Mengenai paket kebijakannya apa, menurut Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, sekarang sedang difinalisasi. “Mudah-mudahan apakah dalam minggu ini atau awal minggu depan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, akan mengumumkan kepada masyarakat,” kata Pramono, dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu, 13 Januari 2016.

Intinya, lanjut Seskab, dari semua paket kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah adalah untuk meningkatkan daya saing, membuat iklim investasi Indonesia lebih terbuka, lebih menggairahkan bagi investasi, tetapi juga memberi perlindungan kepada pelaku usaha di dalam negeri.

“Dan yang jelas semuanya dalam kerangka untuk yang disebut oleh Presiden tahun percepatan kerja atau tahun percepatan pembangunan."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya