Menteri Rini Targetkan Total Aset BUMN Rp6.240 Triliun

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menargetkan, total aset BUMN pada tahun ini sebesar Rp6.240 triliun.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

"Pada tahun 2016 ini, total aset BUMN ditargetkan sebesar Rp6.240 triliun," ujar Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 19 Januari 2016.

Nilai aset perusahaan pelat merah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang tercatat sebesar ‎Rp5.395 triliun. Total nilai aset itu didukung revaluasi ‎aset berbagai perusahaan BUMN. Nilai itu naik dibanding 2014, sebesar Rp4.577 triliun.

Rini menyebut, kenaikan total aset BUMN pada 2015 adalah karena kontribusi besar dari PT PLN (Persero) yang telah melakukan revaluasi aset.

Dia menyampaikan, ada 10 BUMN yang berkontribusi besar terhadap peningkatan total aset  pada tahun lalu, di antaranya PT PLN, Bank Mandiri, BRI, PT Pertamina, BNI, PT Taspen, BTN, PT Telkom, PT PGN, dan PT Pupuk Indonesia.

"Kita beri tepuk tangan untuk PLN karena sekarang asetnya adalah yang paling besar dibanding BUMN yang lain setelah lakukan revalu‎asi aset, Mandiri dan BRI saja kalah."

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

(mus)

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021