Lima Hal Sederhana Ini Bisa Bikin Cepat Kaya

Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki Aulia Rachman

VIVA.co.id - Sebenarnya banyak hal yang bisa dimanfaatkan agar pundi-pundi kantong kita bisa bertambah dengan cepat. Namun, hal yang dinilai sederhana ini nyatanya banyak tidak disadari oleh banyak orang.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
Hal ini yang dikatakan oleh motivator terkemuka Tanah Air, Tung Desem Waringin dalam sebuah seminar bertajuk Financial Revolution yang didukung Laruno.com.
 
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
‎Menurut Tung, banyak orang saat ini ingin cepat menikmati kekayaan secara instan, tetapi hal ini malah membuat kita lupa akan caranya untuk bertegur sapa. Padahal, dengan sering bertegur sapa dengan sesama, baik teman sejawat, rekan kerja sampai kawan lama dinilai bisa membuat nilai kekayaan kita bisa bertambah.
 
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Berikut cara-cara sederhana agar kita bisa menjadi kaya namun dengan cara yang sederhana.
 
1‎. Berkenalan
 
Orang yang mempunyai pikiran positif dan menganggap semua orang baik kenal atau tidak kenal dianggapnya investasi, sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi di kemudian hari adalah dengan cara berkenalan.
 
"Kendalanya kita suka tidak suka berani menyapa, padahal itu sederhana. Ini bisa kita buat berkenalan," ujar Tung di Plaza Gajah Mada, Jakarta, Jumat 29 Januari 2016.
 
2‎. Hilangkan gengsi
 
Ini yang masih menjadi kendala bagi seseorang untuk tidak mau menerima kesuksesan orang lain. Padahal, sikap gengsi malah akan membuat semakin terpuruk.
 
3.‎ Jangan segan untuk bergaul dengan orang sukses
 
Hal ini dikarenakan, kesuksesan kita dari segi pundi bisa juga terlihat dengan siapa kita bergaul. Dalam bergaul dengan orang yang sudah sukses bisa membuat kita mencuri ilmu sukses dari mereka.
 
4. Jangan ragu berbagi dengan siapapun
 
Hal ini dikarenakan, semakin banyak kita berbagi semakin banyak pula kita akan menerima. Kenapa tidak di dua bulan sekali, kita alokasikan seperempat pendapatan kita untuk mentraktir orang.
 
5‎. Lakukan kerja sama
 
Kerja sama tidak selalu didahului dengan uang, tetapi dalam bekerja sama awal yang paling penting adalah kepercayaan. Semakin sering kita bergaul, mempunyai jaringan orang-orang sukses, bukan tidak mungkin kita bisa segera menjadi orang kaya. Tidak hanya kaya secara materi, tetapi kaya akan pergaulan.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya