Presiden Minta Percepat Pengembangan 10 Destinasi Wisata Ini

Sumber :
  • worldfortravel.com

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pertumbuhan sektor wisata bisa dipercepat dan diakselerasi. Presiden mengungkapkan,  pertumbuhan ekonomi nasional di sektor pariwisata telah mendorong berkembangnya usaha menengah, kecil, dan industri kreatif, sekaligus terciptanya lapangan kerja baru.

"Saya minta Menteri Pariwisata melakukan percepatan di 10 destinasi wisata prioritas, yaitu di Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo Tengger Semeru, Kepulauan Seribu,  Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Raya," kata Jokowi seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Rabu 3 Februari 2016.

Menurut Presiden Jokowi, diperlukan sebuah kecepatan, terobosan baik regulasi maupun pekerjaan-pekerjaan di lapangan, sehingga hasilnya bisa segera dinikmati.

Khusus untuk pengembangan Danau Toba, Presiden meminta segera diperkuat konektivitas aksesibilitas, baik yang berkaitan dengan pelabuhan, dengan bandara dan dengan jalan.

Presiden menekankan, agar disiapkan pencitraan untuk pemasaran destinasi wisata, pelayanan-pelayanan yang berstandar internasional, atraksi-atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik, desain yang menarik dan memiliki kelas.

Berdasarkan Data Kementerian Pariwisata, kunjungan turis mancanegara ke Indonesia pada 2015 mencapai 10,4 juta orang, naik sangat signifikan, dan estimasi perolehan devisa di sektor ini Rp144 triliun.

Jokowi menyatakan, sektor pariwisata di Indonesia pada 2015 tumbuh di atas rata-rata negara lain yang hanya naik 4,4 persen. Sementara itu, ASEAN tumbuh hanya sekitar enam persen.

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
Ilustrasi Kamar Hotel.

Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah

Salah satunya ada di London, Inggris.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016