BEI Panggil Bos 15 Emiten Besar Berkinerja Rendah

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio.
Sumber :
  • Viva.co.id/Romys Binekasri
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang pimpinan 15 perusahaan besar yang melantai di bursa. Tito menjelaskan, alasannya mengundang emiten itu, karena harga saham ke-15 perusahaan itu dinilai masih belum membaik pasca indeks harga saham gabungan (IHSG) terperosok sejak tahun kemarin.

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
"Di tahun kemarin waktu indeks capai 5.400 kami lihat harga saham-sahamnya, ada sekitar 15 perusahaan besar yang sahamnya belum balik. Tapi, ada lebih banyak yang sudah balik, makanya indeks naik lagi 4.700," ujarnya, saat ditemui dalam acara makan siang bersama dengan wartawan, di Jakarta, Jumat, 5 Februari 2016.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
Namun, sayangnya Tito masih enggan menyebutkan nama ke-15 perusahaan yang akan diajak duduk bersama tersebut. Dia menuturkan, pertemuan akan dilakukan pekan ketiga bulan ini.

"Rencananya minggu ketiga bulan ini kami undang. Sektornya macam-macam, periksa saja mana perusahaan yang harganya masih di bawah waktu indeks di 5.400 yang belum balik," tuturnya.

Tito mengatakan, jika harga saham ke-15 perusahaan itu sudah kembali sehat di zona hijaunya saat di posisi 5.400, diperkirakan IHSG pun akan kembali ke angka 5.400.

"Kami undang kalau mereka bisa buat corporate action yang bagus, mempromosikan dengan bagus, dan roadshow. Kalau yang 15 emiten ini balik, indeks kita balik. Jadi, selain sediakan secara organik, kami lakukan anorganik," ucapnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya