Hutama Karya Bangun Kota Mandiri di Sawangan

PT. Hutama Karya (Persero) mengembangan kawasan residensial di Sawangan.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Menyasar kalangan menengah ke bawah, HK Realtindo (HKR), anak usaha PT. Hutama Karya (Persero) membidik area Sawangan, Parung, Bogor, sebagai salah satu lokasi bagi pengembangan kawasan residensial.

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti

Adalah Cendana Regency at H City, pengembang kawasan hunian terpadu yang menawarkan tiga tipe rumah eksklusif, dengan area komersial. Proyek ini terletak strategis di selatan Jakarta dengan akses dua ruas tol, yaitu tol Depok – Antasari dan tol Cinere – Jagorawi.

Seremoni peluncuran Cendana Residence at H City dihadiri sejumlah jajaran Direksi, karyawan HK Realtindo, serta undangan dan pejabat setempat, Sabtu, 6 Februari 2016. Hunian ini menjadi debut proyek HKR di tahun ini.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun

Dengan total luas lahan lebih dari 17 hektar, Cendana Regency at H City menawarkan tiga tipe rumah, masing-masing dengan tipe 45/81. 51/105, dan 72/120. Proyek perdana HKR di kawasan penyangga Ibu Kota ini digadang-gadang akan menjadi kawasan residensial yang menyediakan lebih dari 700 unit rumah.    

Memiliki lokasi yang strategis dan berpotensi menjadi sunrise area karena memiliki akses langsung menuju Kota Bogor, Depok, kawasan BSD, Tangerang dan Jakarta Selatan.     

Properti di Cibubur dan Cimanggis Naik Daun

"Dirancang khusus bagi keluarga muda yang ingin memiliki hunian di kawasan eksklusif dengan harga terjangkau. Ruang terbuka hijau di daerah Sawangan Depok yang masih terjaga membuat kualitas udara di daerah ini tetap bagus, Cendana Regency akan melengkapi keasrian lingkungan ini," ujar Direktur Utama PT. HK Realtindo, Muhammad Fauzan, Sabtu, 6 Febuari 2016.

Lokasi yang strategis memiliki akses yang cukup dekat dengan beberapa universitas ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Pamulang dan Universitas Islam Negeri Jakarta. Kemudian fasilitas kesehatan juga tersedia di sekitar lokasi, kurang dari 3 KM dari RSUD Depok dan hanya 1.5 KM dari Parung Plaza.

Dengan harga perdana per unitnya mulai dari Rp600 juta akan menjadi hunian ini pilihan terbaik bagi pembeli rumah pertama dan investor. Proyek ini ditargetkan mampu diserap pasar dalam jangka waktu 24 bulan. Lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kota, akses jalan yang terus berkembang dan mudah dijangkau, ditambah rencana tol JORR 2 Pondok Cabe – Ciputat dan Ciputat – Pamulang, membuat hunian ini diyakini bakal menjadi kawasan yang prospektif di kawasan Sawangan dan sekitarnya.    

Direktur Komersial PT. HK Realtindo Hendy Pagar Alam menambahkan, hunian ini juga akan dilengkapi dengan area komersial, fasilitas publik dan area kegiatan olahraga. HKR telah merencanakan pengembangan strategis dan komprehensif.

Selain kawasan hunian dan komersial, juga akan dilengkapi fasilitas sosial dan fasilitas umum untuk menunjang berbagai kegiatan dan aktivitas penghuninya. Kawasan ini akan dilengkapi dengan taman terbuka dengan total luas lebih dari 37.000 meter per segi, jogging and bicycle track, children playground, ruang serbaguna, sarana ibadah dan fasilitas olahraga.     

Hunian ini juga direncanakan akan dilengkapi dengan pasar modern, transportasi kawasan, kolam renang, aquatic pond, barbeque area, mini market, access card, serta keamanan 24 jam. Dengan semua fasilitas pelengkap dan jumlah unit yang besar dan akan menjadi kota mandiri yang ikonik di daerah Sawangan.

"Nilai investasi untuk proyek ini sekitar Rp440 miliar, kami berharap Cendana Regency at H City mampu memberikan kontribusi yang cukup besar untuk mencapai target laba perusahaan tahun ini yang sebesar Rp220 miliar," ujar Direktur Keuangan dan Sumber Daya PT. HK Realtindo, Taufik Hendra Kusuma.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya