Malindo Air Tambah Rute Baru

Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Malindo Air, anak perusahaan dari Lion Air Group yang berbasis di Malaysia melakukan ekspansi jaringan internasional dengan meluncurkan rute baru dari Kuala Lumpur-Hong Kong-Kuala Lumpur.

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Rute baru ini diharapkan akan meningkatkan kehadiran maskapai tersebut di pasar Asia yang kuat, demikian keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 6 Februari 2016.

"Layanan harian ke Hong Kong merupakan destinasi ke-2 Malindo Air di China setelah Sanya di Provinsi Hainan," kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait.
Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
 
Adapun tarif untuk rute baru, Kuala Lumpur-Hong Kong mulai dari 299 ringgit Malaysia untuk kelas ekonomi dan 669 ringgit Malaysia untuk kelas bisnis.
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
 
Edward mengatakan, dengan adanya layanan ke Hong Kong melalui Malindo Air yaitu anak perusahaan Lion Air Group yang berbasis di Malaysia dan dengan adanya jaringan rute yang luas antara maskapai Lion Air Group, maka akan memberikan kemudahan bagi penumpang yang berada di Indonesia apabila ingin ke Hong Kong dan juga sebaliknya.
 
Menurut dia, Hong Kong selalu menjadi tujuan wisata yang sangat populer dan spot liburan untuk wisatawan. Penumpang yang berasal dari Indonesia dan ingin melakukan perjalanan ke Hong Kong dapat melakukan penerbangan menuju Kuala Lumpur menggunakan Lion Air atau Malindo Air terlebih dahulu dan melanjutkan perjalanannya dengan Malindo Air.
 
“Malindo Air termasuk salah satu maskapai kami yang telah menerima sertifikat ISSA (Iata Standard Safety Assessment) yaitu sebuah standar keselamatan internasional dan Malindo Air serta kami berhasil meraih penghargaan Airline of The Year (versi penumpang) di KLIA Awards 2014 dan Top Perfoming Airlines 2015 oleh Travelport," tutur Edward.
 
Pesawat yang digunakan untuk layanan ini adalah pesawat narrow body Boeing 737-800NG dengan kapasitas 162 kursi, dengan 12 kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya