Merek Dikuasai Pihak Lain, IKEA Alam Sutera Tetap Buka

Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah

VIVA.co.id - PT Hero Supermarket Tbk, pemegang waralaba IKEA, memastikan bahwa Toko IKEA di Alam Sutera tetap beroperasi sebagaimana biasa, dengan terus menjual seluruh rangkaian produk IKEA secara lengkap.

Ini Ragam Pilihan Bisnis Waralaba dengan Modal Rp3 Juta
"Terlepas dari keputusan Mahakamah Agung, Inter IKEA Systems B.V. tetap memegang kepemilikan hak merek IKEA di Indonesia," kata Natalia Lusnita, General Manager CSR & Corporate Communication Hero Supermarket, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin, 8 Februari 2016. 
 
Bos IKEA Masih Gemar Beli Baju Bekas
Dia memaparkan, hal tersebut berarti waralaba IKEA di Indonesia tetap dapat melanjutkan operasional IKEA tanpa adanya hambatan.
 
Wajib Tahu, Tips Sebelum Berbelanja Perabotan Rumah
Seperti diketahui, MA baru-baru ini memutuskan menolak kasasi IKEA, raksasa furnitur asal Swedia, dan memenangkan PT Ratania Khatulistiwa sebagai pemegang resmi merek IKEA. Dengan demikian, IKEA System B.V., kehilangan merek dagang IKEA di Indonesia.
 
Ratania Khatulistiwa mendaftarkan merek IKEA, singkatan dari Intan Khatulistiwa Esa Abadi, yang bergerak di industri rotan pada Desember 2013.
 
Menurut MA, IKEA System B.V. sudah meregistratsi mereknya sejak 2010, tetapi tidak aktif selama tiga tahun berturut-turut. Menurut aturan, jika merek untuk tujun dagang tidak digunakan selama tiga tahun berturut-turut, maka merek tersebut bisa dihapus.
 
Adapun, IKEA baru mendirikan ouletnya di Jakarta pada akhir 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya