5 Strategi Belanja Maksimal dengan Anggaran Minimal

Ilustrasi ketergantungan ponsel.
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVA.co.id - Berhemat bukanlah memaksa kita untuk mengurangi anggaran belanja. Karena dengan memanfaatkan media soaial maupun situs diskon, kita akan tetap bisa berbelanja namun juga tetap berhemat.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Dalam membeli suatu kebutuhan sehari hari baik kebutuhan konsumtif maupun non konsumtif,  bukan berati kita harus boros. Tetapi sebaliknya kita dapat lebih berhemat jika mensiasatinya dengan baik. 
 
Manfaat dan Risiko Investasi Obligasi
Di era globaliasi yang semakin maju ini, kemajuan teknologi semakin pesat sehingga bisnis-bisnis misalnya dengan situs online, bisa kita gunakan dengan lebih mudah dan lebih cepat dengan berbagai penawaran diskon yang menggiurkan. 
 
Bangun 'Mindset' Bisnis UKM Sukses Ala Steve Jobs
Selain itu, manfaat yang mampu kita dapatkan dari membeli di situs online ialah, kita bisa melihat barang terbaru tanpa harus pergi langsung keterangan toko. Berikut adalah tips agar agar kita bisa berbelanja dengan cara yang lebih hemat, yaitu:
 
1. Membeli kebutuhan dengan voucher promo
 
Voucher promo adalah suatu voucher yang diberikan kepada calon konsumennya yang merupakan suatu bentuk usaha dari seorang pemasar dalam menginformasikan dan mempengaruhi orang atau pihak lain, sehingga mereka akan menjadi tertarik untuk melakukan sebuah transaksi dari produk yang di pasarkannya. 
 
 
Ketika kita melihat kupon yang sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan di web diskon, maka ambilah penawaran tersebut . Namun yang harus kita perhatikan adalah kita harus memastikan kebutuhan detail penawaran dan aturan yang berlaku pada web diskon tersebut. 
 
Dengan memanfaatkan kupon yang kita miliki kita akan mendapatkan penawaran-penawaran yang menarik namun tetap dapat menjaga pengeluaran .
 
2. Mengikuti giveaway di media sosial
 
Giveaway merupakan suatu kuis yang biasanya muncul pada akun Instagram, Twitter, ataupun akun lain. Giveaway atau yang biasannya dikenal sebagai kuis tidak hanya tergantung pada faktor keberuntungan saja tapi bisa merupakan ajang dalam mengasah kreativitas. Sehingga hadiah yang akan kita terima tersebut dapat membantu kita dalam meminimalkan pengeluaran.
 
3. Ajak teman untuk berbelanja
 
Banyak suatu toko yang menawarkan paket promosi yang mensyaratkan diharuskan membeli produk lebih dari satu yang kemudian kita baru akan mendapatkan suatu produk gratis. 
 
Dengan mengajak teman untuk berbelanja kita akan lebih menghemat pengeluaran. Karena dana yang dikeluarkan akan dapat dibagi bagi dengan teman.
 
 
4. Berlangganan newsletter
 
Newsletter bisa didefinisikan sebagai upaya untuk tetap bisa berhubungan kepada pelanggan melalui situs email. Newslatter ini digunakan oleh pelanggan yang telah memiliki hubungan dengan suatu perusahaan dalam rangka memperoleh informasi terbaru. 
 
Newsletter ini merupakan suatu sarana agar kita dapat mengetahui suatu promo ataupun diskon yang akan berlangsung. Dengan begitu kita dapat membeli barang yang kita inginkan dengan harga yang jauh lebih murah, karena membeli produk saat promo hanya akan terjadi pada hari-hari tertentu saja.
 
5. Lakukan perbandingan
 
Sebagai pembeli yang cerdas kita harus mampu membandingkan barang yang ingin kita beli di berbagai tempat. Kita harus bisa membandingkan dan memilih harga yang paling murah dari tempat yang lain, selain harga kita harus membandingkan kualitas produk. 
 
Untuk memilih produk yang bagus, ada beberapa cara yang bisa ditiru, mulai dari kejelian dari melihat keaslian barang, lalu bentuk dari produk apakah ada yang berbeda dengan bentuk yang asli, lalu warna produk juga mempengaruhi kualitas dari produk.
 
 
Jika masih belum bisa mengetahui bagaimana cara melihat kejelian produk, lebih baik cari barang di toko asli atau di toko produk tersebut dibuat, tapi beli sesuai kebutuhan. Karena biasanya jika di toko yang asli harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal. 
 
Lebih baik cari satu barang yang bagus daripada banyak barang namun kualitas buruk. Buruknya kualitas akan membuat kerugian di masa yang akan datang.
 
Dana Minim Bukan Berarti Bokek
 
Dengan berbagai tips berikut akan dapat membantu kita dalam meminimalkan pengeluaran anggaran namun tetap dapat belanja dengan maksimal. Kita harus pintar-pintar dalam mengatur strategi belanja agar kita mampu menghemat uang kita. 
 
Karena kini belanja dengan anggaran yang minim pun bisa belanja dengan maksimal. Ingat, dara minim bukan berarti bokek, kita masih bisa memiliki berbagai barang dengan belanja secara bijak.
 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya