PT Pembangunan Perumahan Tahun Ini Belanja Modal 2,8 Triliun

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Emiten sektor konstruksi PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) tahun ini akan menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp2,8 triliun.

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Dana capex tersebut meningkat jika dibandingkan dengan anggaran capex tahun 2015 yang sebesar Rp 1,8 triliun.

Direktur Keuangan PT PP, Tumiyana belum mau banyak berbicara terkait dengan penggunaan capex perseroan di tahun ini. Namun, Ia menyebutkan bahwa dana tersebut akan dialokasikan perseroan untuk melakukan investasi di bidang konstruksi yang merupakan core bisnisnya. 
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

"Capex kami rencananya tahun ini akan anggarkan Rp2,8 triliun," ujarnya di Jakarta, Rabu, 10 Februari 2016.
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

Tumyana menjelaskan lebih jauh, dana tersebut akan diperoleh dari kombinasi antara dana kas internal perusahaan serta dana yang berasal dari pasar modal. Sebab, perseeroan pada tahun ini berencana untuk menerbitkan surat utang (obligasi) serta medium term notes (MTN). Sayangnya, Ia masih enggan mengungkapkan lebih jauh terkait rencana tersebut.  

"Dananya dari kas internal sebagian dari obligasi. Tapi, jangka pendek kita akan menerbitkan MTN Rp500 miliar di anak perusahaan. Rencananya akan dilakukan di ujung triwulan," tuturnya.

Sekedar informasi, per September 2015 perseroan baru menggunakan dana capex sebesar Rp876,79 miliar atau sekitar 48 persen dari anggaran capex tahun 2015 yang sebesar Rp1,8 triliun. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya