Ini Daftar Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tinggi

Nurse
Sumber :
  • therichest.com
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Banyak dari kita, terjebak dengan tingkat stres yang sama di setiap pekerjaan. Mudah-mudahan, sebagian besar bisa belajar untuk mengatasi stres dengan berbagai cara. 

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Beberapa pekerjaan ini, dinilai tingkat stresnya lebih dari yang lain, demikian berdasarkan analisis. Meski, setiap pekerjaan apapun memang selalu ada risikonya, demikian dilansir dari therichest.com, Kamis 11 Februari 2016. 

Hilangkan Depresi dengan Lari
Pada tahun ini, tantangan baru akan muncul, dan menyebabkan tingkat stres meningkat. Berikut ini, adalah daftar pekerjaan di 2016, yang kemungkinan besar akan meningkatkan stres: 

1. Perencana acara

Bayangkan, merencanakan pernikahan dengan ratusan tamu dengan pengantin (terutama) penuh harapan. Orangtua pengantin wanita telah menghabiskan banyak uang, beberapa di antaranya untuk menggaji Anda, dan berharap mereka tidak mendapatkan masalah saat hari H. 

Banyak perencana acara yang mengalami tekanan untuk mendapatkan semua rincian yang benar. Tidak peduli apakah acara tersebut adalah pernikahan, konser, pertemuan balai kota, yang terpenting adalah bagaimana agar acara tersebut berjalan lancar dan sukses.

2. Pekerja tambang

Bagaimana tidak stres, jika harus pergi jauh ke dalam bumi yang gelap dan udara yang sedikit. Sekelompok kecil penambang di China terjebak di bawah tanah selama lebih dari satu bulan. Pekerjaan ini adalah antara masalah kesehatan dan kerja fisik.

3. Perawat

Perawat bekerja sekeras dokter, tetapi pendapatannya kurang jauh di bawah dokter. Mereka bekerja dalam bahaya, karena berdekatan langsung dengan kumat, jenis penyakit, dan obat-obatan.  

Ditambah lagi, dengan jam kerja yang panjang (biasanya di rumah sakit) dan harus selalu siaga jika ada pasien membutuhkan setiap saat. 


Pekerja di televisi berita
4. Pembaca berita di televisi

Bagi mereka yang bekerja sebagai pembaca berita di televisi, memiliki tingkat stres yang lebih tinggi, karena penonton akan melihat secara langsung apa yang dilakukan. 

Mereka harus menyajikan berita yang akurat tanpa menyinggung, atau memojokan salah satu orang. Mereka juga harus profesional dan terlihat baik saat membacakan berita. 

Jumlah stres akan meningkat, ketika para wartawan dan kru kamera menempatkan dirinya dalam situasi berbahaya untuk membantu kita memahami apa yang terjadi di sekitar Anda. 

5. Pilot 

Menjadi pilot pesawat memang terlihat mudah, tinggal menekan tombol dan monitor untuk menangani, tetapi pesawat itu sendiri terbang otomatis.

Tapi jangan salah, pekerjaan pilot sangat menegangkan dan memiliki risiko stres yang tinggi. Menjadi pilot harus memiliki pengalaman, karena mereka memiliki tanggungjawab terhadap ratusan penumpang dan awak pesawat. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya