Harga Emas Global Meroket ke Level Tertinggi Dalam Setahun

Ilustrasi emas dan perak
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder/Files
VIVA.co.id
Mau Jual Emas? Harganya Naik Hari Ini
- Harga komoditas emas naik lebih dari lima persen pada perdagangan di bursa New York Kamis waktu setempat, melonjak ke level tertinggi dalam satu tahun sekaligus mencetak kenaikan harian terbesar dalam tujuh tahun terakhir. 

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
Kenaikan tersebut dipicu oleh bergejolaknya pasar saham di seluruh dunia, yang mendorong investor untuk mengamankan asetnya berinvestasi di komoditas safe haven seperti logam mulia. 

Harga Emas Stabil di Tengah Pelemahan Dolar
"Kami merekomendasikan klien menambah emas untuk portfolio mereka sebagai asuransi, jika hal-hal berubah benar-benar menjadi buruk," ujar Analis Julius Baer Carsten Menke dilansir dari Reuters, Jumat 12 Februari 2016. 

Harga emas di pasar spot  internasional naik lima persen menjadi US$1.257,26 per ons, setelah sempat melonjak di level US$1.260,60 per ons tertinggi sejak Februari 2015 atau kenaikan harian tertinggi sejak 2009. 

"Emas telah terkorelasi terbaik untuk pasar saham, sehingga mengantisipasi penurunan saham lebih lanjut," kata Jeffrey Sica, Kepala Investasi dari Sica Wealth Management di Morristown, New Jersey, AS.

Sementara itu. Harga emas berjangka AS untuk pengiriman April Ditutup Naik 4,5 persen menjadi US$1.247,80 per ons. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya