Pertamina Proliga 2016

Pertamina Proliga 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Jakarta Pertamina Energi resmi diluncurkan untuk berkompetisi di ajang Pertamina Proliga 2016. Pada kompetisi tahun ini mereka siap mengawinkan gelar juara.

Momen Pegawai Pertamina Hulu Energi Salurkan Hak Pilih Pemilu di Anjungan Lepas Pantai

Direktur SDM dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto mengatakan Pertamina mendukung kemajuan atlet-atlet voli bertalenta, di antaranya dengan partisipasi Pertamina dalam event Proliga yang tahun ini bertitle Pertamina Proliga 2016. Tidak hanya itu, Pertamina juga menyokong penuh Tim Jakarta Pertamina Energi sebagai tim kontestan Pertamina Proliga 2016.

"Diharapkan partisipasi Tim Jakarta Pertamina Energi tahun ini semakin optimal dengan didukung pemain profesional dunia, yaitu dua orang di tim putra dan dua orang di tim putri. Kami hanya berpesan, jangan sia-siakan kepercayaan dan pengorbanan Pertamina untuk memajukan olahraga voli nasional dengan bertanding seoptimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas dan berikan prestasi terbaik," tutur Dwi, ketika peluncuran berlangsung di Jakarta, Jumat 12 Februari 2016.

Dapat Temuan Signifikan di 2023, Intip Strategi PHE Gencarkan Program Eksplorasi Migas 2024

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/02/12/56bd61c90ee65-pertamina-proliga-2016_663_382.jpg

Ia menambahkan, tahun 2016 saatnya bagi kita untuk tampil lebih matang, lebih kompak, dan lebih percaya diri lagi.

Produksi Minyak Capai 566 Ribu Barel per Hari, Simak Rincian Kinerja PHE Sepanjang 2023

"Target kita menjadi nomor satu, baik di tim putri maupun tim putra. Tunjukkan, bahwa Jakarta Pertamina Energi mampu menjadi yang terbaik di ajang Pertamina Proliga 2016," ujarnya.

Sementara itu, Manager Tim Jakarta Pertamina Energi Putra dan Putri Sutrisno menyanggupi target manajemen Pertamina. Menurut dia, timnya telah siap untuk menghadapi kompetisi yang diperkirakan berlangsung ketat tahun ini dan menjanjikan tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi tahun ini akan tampil lebih taktis dan greget.

Namun, Sutrisno mengatakan bukan berarti Komang dan Agung dk, bisa memandang sebelah mata tim lain yang pasti juga telah mempersiapkan diri. Menurut dia, manajemen tim telah melakukan evaluasi dan pemetaan calon-calon lawan kuat yang akan dihadapi.

"Di luar juara bertahan, Samator di tim putra jelas tidak bisa dianggap remeh karena tim ini telah terbiasa berlatih sepanjang tahun. Popsivo juga bisa jadi batu sandungan untuk tim putri," katanya.

Tim Jakarta Pertamina Energi telah menjalani pemusatan latihan selama enam pekan. Khusus tim putra, latih tanding telah dilakukan sebanyak tiga kali dengan tim tangguh, seperti Pelatda PON Jabar, Bank Jabar dan PON Kalteng yang semuanya dimenangkan oleh Tim Jakarta Pertamina Energi.

Terkait komposisi pemain, Sutrisno mengatakan Jakarta Pertamina Energi memang melakukan perombakan besar-besaran. Tim putra misalnya, hanya menyisakan Agung Seganti pada posisi Open Spike dan Arso Setiawan pada posisi All Round.
"Agung dan Arso merupakan pekerja Pertamina yang ikut memperkuat tim putra Jakarta Pertamina Energi. Pemain asing putra diisi oleh Yosvany Hernandez Cadonell asal Cuba posisi open spike dan Stephen Nash posisi open spike. Untuk putri kami akan diperkuat oleh Marianne Steinbrecher dan Lagon Tom yang beberapa kali bermain di Olimpiade," ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan bagi pembinaan prestasi atlet bola voli nasional, beberapa pemain muda juga akan memperkuat Jakarta Pertamina Energi putra dan putri. Beberapa pemain, seperti Okky Damar Saputra untuk tim putra dan Megawati Hangestri Pertiwi, Wahida Muntaza, serta Ersandrina Devega Salsabila masih berumur 16 tahun. (Web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya