TUTUP
TUTUP
BISNIS

Darmin Nasution Segera Kembangkan Danau Toba

Ia ingin Danau Toba juga menjadi tujuan utama untuk berlibur.
Darmin Nasution Segera Kembangkan Danau Toba
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. (Chandra G Asmara / VIVA.co.id)

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution membandingkan Bali dan Danau Toba sebagai tujuan wisata. Menurutnya, Danau Toba bisa mencontoh Bali untuk pengembangan kawasan.

Darmin mengungkapkan, keaneka ragaman hiburan yang ditawarkan Bali memang menjadi minat tersendiri bagi para wisatawan, sehingga mereka selalu menjadikan Bali sebagai tujuan utama untuk berlibur.

“Kenapa Bali berhasil? Karena ada keanekaragaman. Bukan hanya keindahan, tetapi ada kesenian, kerajinan, dan sebagainya. Bahkan, konferensi besar bertaraf internasionaol juga dilakukan di sana,” ujar Darmin saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu 13 Februari 2016.
 
Hal ini, kata Darmin, bisa dijadikan contoh besar dalam upaya pemerintah mengembangkan sektor pariwisata di Danau Toba. Menurutnya, pengembangan Danau Toba tidak hanya menjadi peranan pemerintah pusat, melainkan dibutuhkan juga sinergi penuh dari pemerintah daerah.
 
“Saya ingin sampaikan, bahwa kita perlu segera melaksanakan pekerjaan ini. Apakah itu memperluas lapangan terbangnya, jalan lingkar di Danau Toba. Kita perlu membangun lingkungan yang menarik buat para turis,” kata dia.
 
Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menegaskan, jika ingin melihat Danau Toba sebagai sektor pariwisata yang strategis layaknya Bali, pengembangan pun tidak hanya di lokasi tersebut, melainkan daerah yang mencakup Danau Toba. Sehingga, roda perekonomian juga akan bergerak secara merata.
 
“Sumatera Utara juga harus dikembangkan, tidak hanya Toba saja. Harus dikembangkan secara menyeluruh. Terutama di Medan, harus dikembangkan dengan baik. Ini tantangannya. Saya percaya kita mampu. Mari kita mulai,” tutur dia
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP