Perkuat Modal, Bank Permata Bakal Right Issue

Bank Permata.
Sumber :
  • en.indonesiafinancetoday.com

VIVA.co.id - PT Bank Permata Tbk (berkode sama BNLI) berencana untuk melaksanakan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD), atau right issue. Perseroan akan menerbitkan sebanyak 21,20 miliar saham baru kelas B, dengan harga Rp125 per saham, dana yang terhimpun ditargetkan sebesar Rp2,65 triliun. 

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Jumat 19 Februari 2016, right issue ini dilaksanakan perseroan untuk menghadapi potensi meningkatnya risiko usaha, lalu memenuhi regulasi tentang modal minimum dan mendukung pertumbuhan usaha. 
 
IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
"Peningkatan modal dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan daya saing usaha dan meningkatkan imbal hasil inveestasi bagi pemegang saham," kata Direktur Utama Bank Permata Roy Arman Arfandy.
 
IHSG di BEI Rabu Ini Berpotensi Berbalik Menguat
Roy menjelaskan, seluruh dana right issue akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan seperti untuk meningkatkan aset produktif dan pengembangan usaha lainnya. 
 
"Untuk merelisasikan aksinya ini, perseroan akan menggelar RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) pada tanggal 23 Maret 2016. Kemudian, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan diharapkan dapat diperoleh pada 10 Mei 2016, pencatatan di BEI 24 Mei 2016," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya