10 Kota dengan Tarif Sewa Perkantoran Termahal di Dunia

Perkantoran St. James.
Sumber :
  • http://blog.rumah.com

VIVA.co.id - Sebuah laporan terbaru oleh konsultan properti internasional JLL mengungkapkan, saat ini, tarif sewa ruang kantor di Hong Kong, merupakan yang paling mahal sedunia. Hong Kong mengalahkan London, yang dalam laporan sebelumnya menempati posisi teratas dalam edisi laporan harga sewa perkantoran kelas premium. 

Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
Dilansir dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis 25 Februari 2016, untuk menyewa kantor berkualitas premium di Hong Kong, Anda harus merogoh kocek senilai US$262 per meter persegi per tahun, karena permintaan tinggi dan kekurangan pasokan, harganya terus merangkak naik. 
 
Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Di London, sewa gedung-gedung terbaik untuk perkantoran rata-rata dipatok US$240 per meter persegi per tahun. Sementara itu, urutan ketiga ditempati oleh Beijing, dengan tarif sewa senilai US$199 per meter per segi per tahun, diikuti ututan keempat, yaitu New York, dengan sewa rata-rata di atas US$171 per meter persegi per tahun. 
 
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
Selanjutnya, Shanghai, ada di urutan kelima dengan tarif US$136 per merter persegi per tahun. Tarif sewa perkantoran di negara itu terus naik didorong terus tumbuhnya perusahaan-perusahaan dalam negeri di China. 
 
Kepala Pasar di JLL Singapura, Chris Archibold mengatakan, semakin tingginya tarif sewa perkantoran di kawasan Asia merupakan cerminan dari pertumbuhan ekonomi global saat ini. 
 
"Bisnis internasional akan terus tertarik untuk mendirikan usahanya dan menunjukkan kehadiran mereka di wilayah tersebut (Asia)," ujarnya. 
 
Karena itu, menurutnya, kota-kota di kawasan tersebut harus memastikan pasokan tersedia untuk memenuhi permintaan. Sehingga, harga yang dipatok dapat tetap rasional. 
 
Berikut ini, 10 kota dengan sewa perkantoran termahal di dunia:
 
1. Hong Kong
2. London
3. Beijing
4. New York
5. Shanghai
6. Tokyo
7. San Francisco
8. Moscow
9. Delhi
10. Dubai
  
(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya