Cara Inovatif Gunakan Kembali Gelas Plastik

Ilustrasi gelas plastik.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Plastik, masalah paling mematikan dari dunia ini. Jika Anda membuang kertas di mana saja, itu akan membusuk dan tidak akan menyumbat apa pun. Namun, plastik tidak seperti bahan yang mudah terurai. 

Polisi Belum Temukan Unsur Pidana di Mie Bikini
Jika Anda membuangnya di mana saja, plastik tetap sama, bahkan setelah beberapa tahun. Namun, bagaimana hidup tanpa plastik? Banyak barang menggunakan plastik seperti botol plastik, cangkir plastik, piring plastik, hampir semua menggunakan plastik. 
 
BBPOM: Pembuat Bihun Bikini Cuma Cari Sensasi
Agar lingkungan tetap bersih, Anda harus tahu tips penting untuk menggunakan bahan-bahan yang menggunakan plastik. Berikut cara inovatif untuk menggunakan kembali gelas plastik, seperti dilansir laman Boldsky.
 
Menyihir Perabotan Rumah Murah Jadi Mewah
Tempat sikat gigi
 
Bila sudah tidak digunakan sebagai tempat minum, gelas plastik dapat digunakan kembali untuk dijadikan tempat sikat gigi di kamar mandi. Jadi, Anda tidak perlu membuang uang untuk membeli tempat sikat gigi lagi.
 
Menyimpan aksesori
 
Ini adalah salah satu tips berguna untuk menggunakan kembali gelas plastik. Mungkin ada barang Anda yang bisa disimpan di gelas plastik, seperti aksesori Anda, atau barang lainnya.
 
Tempat koin
 
Koin dapat membuat rumah Anda berantakan, dengan menggunakan gelas plastik koin-koin tersebut dapat tersimpan rapih di rumah Anda.
 
Membuat es
 
Gelas plastik dapat juga digunakan untuk membuat es lolipop. Dengan menggunakan gelas plastik, Anda dapat menjaga lingkungan tetap bersih tanpa menambah plastik untuk dunia.
 
Bibit tanaman 
 
Apakah Anda memiliki hobi berkebun? Dengan menggunakan gelas plastik, Anda dapat menanam bibit di dalamnya. Ketika tanaman sudah mulai tumbuh, Anda bisa memindahkan ke wadah yang lebih besar. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya