Beijing Singkirkan New York Sebagai Ibu Kota Miliarder

Beijing Super Rich
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVA.co.id - Ibu Kota China, Beijing, untuk pertama kalinya berhasil menggulingkan Kota New York, Amerika Serikat, sebagai kota dengan jumlah miliarder terbanyak. Hal itu berdasarkan laporan terbaru dari sebuah majalah bulanan China, Hurun, yang melaporkan daftar orang-orang terkaya di China.

Dilansir BBC, Sabtu 27 Februari 2016, sekitar 100 miliarder sekarang tinggal di Beijing, lebih banyak lima orang dibanding dengan 95 miliarder tinggal di New York.

Sebagai informasi, Hurun merupakan perusahaan riset swasta yang melakukan penelitian tentang orang-orang kaya di China, dengan mengkompilasi data-data, wawancara, dan informasi publik.

Hurun mencatat, Beijing menyambut 32 miliarder baru sejak tahun lalu, melampaui New York yang disebut hanya menerima empat miliarder baru.

Sementara itu, Kota Moscow, ibu kota Rusia, berada di urutan ketiga dengan 66 miliarder. Urutan keempat diduduki Hong Kong dengan 64 miliarder, dan urutan lima ada kota bisnis China, Shanghai, dengan 50 miliarder.

Hurun juga melaporkan bahwa China telah menggeser AS sebagai negara dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia. China memiliki 568 miliarder, lebih banyak dibanding dengan AS, dengan 535 miliarder. Meski demikian, 10 miliarder terkaya dunia masih didominasi oleh Amerika. (asp)

Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat
 Rig minyak

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah

Tren ini terjadi jelang pertemuan rutin OPEC di Aljazair bulan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016