Menkominfo Minta Jangan Salahkan Aplikasi Grab dan Uber

Papan larangan Gojek, GrabBike dan Uber Taxi.
Sumber :
  • Viva.co.id/Boby Andalan

VIVA.co.id - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menegaskan untuk sementara waktu ini tidak akan memblokir aplikasi layanan transportasi online untuk grab car dan uber. Sebab, aplikasi merupakan elemen yang netral dan tak bisa disalahkan. 

Aksi Pengemudi Taksi Online Protes SIM Khusus
 
Ia mengatakan akan mengkomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak Grab Car dan Uber yang pertemuan tersebut juga mengundang kementerian perhubungan dan dinas perhubungan DKI Jakarta. 
Masih Merugi, Uber 'Dicaplok' Didi Chuxing
 
"Jadi tidak ada keputusan blokir dulu untuk saat ini, karena teknologi itu netral. Hari ini saya akan bertemu dengan pihak Grab Car dan Uber, selain kemenhub, kita juga undang dinas perhubungan jakarta," kata Rudiantara seusai menghadiri pertemuan dengan Kadin Indonesia di Menara Kadin Jakarta, Selasa 15 Maret 2016. 
Hangat Reshuffle, Pemerintah Diminta Perhatikan Kominfo
 
Ia mengatakan bahwa bukanlah aplikasi yang harus disalahkan, yang harus dihindari saat ini adalah pertentangan antara masyarakat baik itu supir taksi konvensional maupun dengan yang menggunakan aplikasi. 
 
"Jadi jangan disalahkan aplikasinya, karena sekarang taksi konvensional ada juga yang menggunakan aplikasi. Aplikasi itu netral. Kalau kita tahu, taksi Express juga bekerjasama dengan Indosat untuk aplikasi," tutur dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya