Jokowi Putuskan Blok Masela Dikembangkan di Darat

Presiden Joko Widodo di Kantornya
Sumber :
  • Edi/Biro Pers-Setpres

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo memutuskan, pembangunan dan pengembangan infrastruktur Blok Minyak dan Gas Bumi (Migas) Masela akan dilakukan di darat, atau onshore. Keputusan ini diambil, di sela-sela kunjungan kerja di Kalimantan hari ini. 

2024, Blok Masela Siap Produksi?
"Oleh sebab itu, dari kalkulasi perhitungan, pertimbangan-pertimbangan, yang sudah saya hitung, kami putuskan dibangun di darat," ujar Presiden Jokowi, di Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 23 Maret 2016.
 
Bakrie Dapat Proyek Rp1,4 Triliun di Blok Madura
Jokowi mengingatkan, banyak sekali masukan dan saran diberikan kepadanya menyangkut pengembangan Blok Masela. Karenanya, dia memastikan keputusan ini dikeluarkan sudah dengan pertimbangan yang  matang.
 
Sunat APBN, Proyek Infrastruktur Migas Ditunda Tahun Depan
Menurut Jokowi, salah satu alasannya, agar ekonomi daerah dapat lebih mendapatkan manfaatnya. Sehingga, dapat mendorong perumbuhan ekonomi secara nasional. 
 
"Dan, setelah keputusan ini, nanti ditindaklanjuti Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) dan SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan hulu Minyak dan Gas Bumi)," tutur Jokowi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya