Pihak Ini Diuntungkan Blok Masela Dibangun di Darat

Rizal Ramli
Sumber :
  • Rizki AR/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo sudah memutuskan, pembangunan kilang Blok Masela akan dilakukan di darat, atau onshore.

Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, mengatakan bahwa keputusan itu disambut baik oleh rakyat Indonesia.

"Yang paling diuntungkan dari semua ini (dibangun di darat) adalah rakyat Indonesia. Rakyat Maluku, senang sekali, banyak yang sms (kirim pesan singkat) saya mereka terharu, mereka gembira" ujar Rizal ditemui di kawasan HI, Jakarta, Kamis 24 Maret 2016.

Menurut Rizal, pembangunan di darat akan berimplikasi tidak langsung terhadap perekonomian masyarakat sekitar. Warga pun bisa mendapat mata pencaharian baru dari pembangunan itu.

"Rakyat di situ bisa bikin restoran, taksi, macam-macamlah. Intinya, mereka gembira ternyata Presiden Jokowi sungguh-sungguh melaksanakan agar sumber daya alam sebesarnya buat rakyat Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan salah satu pertimbangan mengeluarkan keputusan bahwa kilang Blok Masela di bangun onshore, yaitu agar ekonomi daerah dapat lebih mendapatkan manfaatnya. Sehingga, dapat mendorong perumbuhan ekonomi secara nasional. (asp)

2024, Blok Masela Siap Produksi?
Dukungan untuk Rizal Ramli maju di Pilkada DKI

Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik

Buruh gelar aksi 1 juta tanda tangan di Kawasan Industri Pulogadung.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016