Presiden Jokowi Senang Kantor Pajak Diisi Orang Muda

Presiden Joko Widodo dan jajarannya.
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku senang usai mendengar kabar bahwa mayoritas karyawan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan masih berumur relatif muda.

12,98 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT, Sri Mulyani: Terima Kasih

"Saya dibriefing hampir setengah jam. Saya senang dari total 37.900 pegawai, ada 18.900 yang masih muda, umurnya di kisaran 26-40 tahun," kata Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional 2016 DJP Kemenkeu di kantor pusat DJP, Jakarta, Selasa 29 Maret 2016..

Presiden menjelaskan, kondisi personel DJP sampai dengan sistem pengembangan teknologi yang saat ini dikembangkan telah berjalan cukup baik. Apalagi menurutnya, kualitas SDM yang dimiliki DJP saat ini cukup memadai.

DJP Sebut 91,7 Persen NIK Sudah Dipadankan Jadi NPWP 

"Saya diberikan informasi oleh Pak Dirjen Pajak (Ken Dwijugiasteadi) ini mereka (karyawan muda) semua jago IT," kata dia.

Dengan kualitas SDM yang sudah mumpuni, Jokowi berharap program pengembangan tersebut bisa berjalan sesuai harapan.

Ingatkan Masyarakat Lapor SPT Tepat Waktu, Sri Mulyani: Tinggal Lima Hari Lagi

Sehingga nantinya, data perpajakan yang selama ini dibutuhkan bisa teroptimalisasi dengan baik. "Artinya untuk membangun sebuah sistem IT, SDM memberikan peranan sangat penting," kata Presiden.

[dok. Humas PT BUMI Resources Tbk]

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan sebagai Perusahaan Wajib Pajak yang memberikan kontribusi terbesar ke negara tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024