Waskita Karya Akan Terbitkan Obligasi Rp5 Triliun

Antrean kendaraan di Tol Cipularang KM 100 arah Bandung.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Emiten konstruksi pelat merah PT Waskita Karya Tbk (WSKT) berencana untuk menerbitkan surat utang (obligasi) dengan total Rp5 triliun dalam waktu dekat.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq mengungkapkan bahwa pada tahap pertama, perseroan akan menerbitkan obligasi senilai Rp2 triliun. Sisanya sebesar Rp3 triliun akan diterbitkan pada tahun depan.

"Dari Rp2 triliun, sebesar Rp1 triliun untuk modal kerja dan Rp1 triliun untuk investasi jalan tol," kata Choliq di Jakarta, Selasa, 29 Maret 2016.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Ia menjelaskan bahwa obligasi tahap pertama tersebut akan dilaksanakan pada semester pertama tahun ini. "Kami akan terbitkan dalam waktu dekat ini," tuturnya. 

Tercatat, anak usaha perseroan di bidang tol yakni PT Waskita Toll Road (WTR) saat ini tengah melakukan investasi di beberapa ruas jalan tol seperti Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Pejagan-Pemalang, Cimanggi-Cibitung. 

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Kemudian Ciawi-Sukabumi, Pasuruan-Probolinggo, Kanci-Pejagan, Legundi-Bunder, Pemalang-Batang, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Cinere-Serpong, Depok-Antasari, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. 

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024