BI Rate Turun, Waskita Karya Akan Terbitkan Obligasi

Paparan kinerja PT Waskita Karya Tbk. Wijaya Karya merupakan salah satu saham yang layak dilirik untuk hari ini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Bank Indonesia kembali menurunkan suku bunga (BI Rate) sebesar 0,25 persen menjadi 6,75 persen. Hal ini mendorong sejumlah perusahaan untuk menerbitkan obligasi, salah satunya PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Harga Emas Hari Ini 22 April 2024: Produk Global dan Antam Kompak Merosot

Direktur Utama WSKT, M Choliq mengatakan, penurunan BI rate membuat penghimpunan dana melalui obligasi menjadi lebih menarik bagi perusahaan. Sebab pembayaran bunga akan lebih mudah.

"Sekarang obligasi jadi lebih menarik karena BI rate turun. Kami akan terbitkan obligasi berkelanjutan," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Selasa, 5 April 2016.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Choliq mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk menerbitkan obligasi senilai Rp2 triliun. Obligasi tersebut diharapkan bisa diluncurkan di akhir semester I tahun ini."Dua bulan setelah filing sudah di OJK, jadi Mei atau Juni sudah bisa diterbitkan," ujarnya menambahkan.

Nantinya, dana dari obligasi tersebut 70 persennya akan digunakan untuk memperkuat permodalan perseroan. Sementara 30 persennya akan digunakan untuk menyuntikan modal ke anak perusahaan.

Garuda Indonesia Raup Laba US$251,9 Juta pada 2023

"Obligasi ini cukup menarik, nanti tahun depan kami berencana akan terbitkan lagi nilainya Rp3 triliun. Jadi totalnya Rp5 triliun."

(mus)

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024