Laporan Panama Papers Bikin CEO Bank di Austria Mundur

Skandal Panama Papers
Sumber :
  • www.commondreams.org

VIVA.co.id – Skandal bocornya dokumen keuangan "Panama Papers" memakan korban lagi. Kali ini, Kepala Eksekutif (CEO) Hypo Landesbank Vorarlberg - bank yang memberi pinjaman di Austria - mengajukan pengunduran diri pasca-bocornya laporan Panama Papers. 

Laba Bersih BTN 2021 Naik 48,3 Persen, NPL Turun

Michael Grahammer, yang telah menjadi kepala eksekutif sejak 2012, mengatakan akan mengundurkan diri. Keputusan tersebut mengejutkan semua pihak. 

Dilansir dari Alarabiya, Jumat 8 April 2016, dari siaran Austria ORF, salah satu dari lebih dari 100 organisasi berita yang menyelidiki harta data bocor dari sebuah firma hukum yang berbasis Panama, menyatakan bank itu terhubung ke perusahaan di Panama.

Kinerja BTN Lampaui Industri Perbankan Kala Pandemi karena Ini

Pasar keuangan Austria, sedang menyelidiki apakah Hypo Vorarlberg dan bank Austria lain yang disebutkan di Panama Papers. Selanjutnya pemerintah menyatakan akan mengambil langkah yang diperlukan untuk mencegah pencucian uang.

"Saya tetap yakin 100 persen yakin bahwa bank tidak melanggar hukum atau sanksi," kata Grahammer dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh bank, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh provinsi Vorarlberg, yang berbatasan antara Liechtenstein dan Swiss. (ren)

Raih Predikat Bank Terbaik 2021, BTN Ungkap Target di Asia Tengaara
Direktur Utara BTN Haru Koesmahargyo.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Sementara itu saldo dari nasabah BTN yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen pada tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022