Gas 'Pinky' Masuk Surabaya

Bright Gas 5,5 Kg
Sumber :

VIVA.co.id - Setelah resmi diluncurkan di Jabodetabek, Bandung, Samarinda, dan Yogyakarta, kini Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (kg) hadir di Surabaya dan sekitarnya. 

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can (kemasan kaleng) 220 gram, kemasan terbaru ini menjawab kebutuhan masyarakat atas bahan bakar yang praktis, aman, dan terjangkau.

Surabaya merupakan kota kelima peluncuran Bright Gas 5,5 kg. Dengan tag line "Ceriakan Kehangatan Keluarga", Bright Gas 5,5 kg yang dikenal sebagai “si pinky" ini telah tersedia di 171 outlet di Surabaya dan Sidoarjo mulai April 2016.

"Ini menunjukkan respons masyarakat Surabaya dan sekitarnya sangat bagus terhadap Bright Gas 5,5 kg. Selain itu, kami meluncurkan Bright Gas Can dengan berat isi 220 gram untuk kebutuhan khusus kompor portable, yang biasa digunakan kemping, apartemen atau restoran Jepang," ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang dikutip dari siaran pers Pertamina, pada Minggu 10 April 2016.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Meski baru diluncurkan, penjualan Bright Gas 5,5 kg pada uji pasar telah mencapai hampir 4.620 tabung pada Februari hingga Maret 2016.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Surabaya Widodo menyatakan, pemkot menyambut baik peluncuran Bright Gas 5,5 kg varian baru ini.

Kemasan baru ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen, terutama mereka kalangan menengah dan atas yang selama ini masih menggunakan elpiji tiga kg. Upaya itu dinilai bisa mengurangi subsidi pemerintah.

Pertamax Turbo Hanya Cocok untuk Mesin Kompresi Tinggi

Kelebihan Bright Gas

Bright Gas ukuran 5,5 kg ini melengkapi varian sebelumnya, yaitu kemasan 12 kg. Ada beberapa kelebihan Bright Gas 5,5 kg dibandingkan produk lainnya. Di antaranya adalah jaminan ketepatan isi karena dilengkapi seal cap hologram dengan fitur optical color switch, yang tidak bisa dipalsukan. Apabila terjadi kerusakan atau penyalahgunaan, bisa langsung terdeteksi jalur distribusinya.

Selain itu, berat tabung lebih ringan, yaitu 7,1 kg atau berat total dengan isi hanya 12,6 kg, lebih ringan dari galon air mineral. Dengan berat seperti ini, tentu lebih memudahkan mobilisasi bagi konsumennya terutama kaum wanita.

Sama seperti tabung Bright Gas ukuran 12 kg, tabung 5,5 kg ini juga dilengkapi dengan teknologi katup pengaman ganda yang membuatnya dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran.

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Pengkajian secara bisnis dilakukan perseroan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016