Awal Pekan, IHSG Berpotensi Menguat

Pekerja membersihkan kaca di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pergerakan laju indeks harga saham gabungan (IHSG) pada awal pekan hari ini, Senin, 18 April 2016, diperkirakan berpotensi menguat, didukung dari sejumlah sentimen perekonomian dalam negeri yang positif.

Sepekan Perdagangan, Kapitalisasi Pasar Bursa dan IHSG Naik

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan di tengah gonjang ganjing harga komoditas minyak yang masih berpotensi tertekan, tetapi kondisi pergerakan masih berada dalam rentang konsolidasi sehat.

Di samping itu, sentimen juga diperkuat dari rilis data perekonomian yang terlansir neraca perdagangan, meskipun berada di bawah estimasi, masih menunjukkan kondisi yang stabil.

Disokong Sektor Tambang, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

"IHSG saat ini tengah menguji level support atau batas bawah di level 4.774 dan resistance atau batas atas di level 4.881," kata William, kepada VIVA.co.id, di Jakarta.

Dia menambahkan, pihaknya merekomendasikan saham-saham berikut untuk akumulasi, di antaranya saham PT Kimia Farma Tbk, PT Astra Internasional Tbk, PT Kalbe Farma Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT PP Properti Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, dan PT Telkom Indoensia. (ase)

IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Data Ekonomi saat Corona Jadi Pemicu
Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)

Cenderung Fluktuatif, IHSG Berpotensi Menguji Level 5.000

IHSG berpeluang mengalami penguatan perdagangan hari ini

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2020