Akibat Gempa Jepang, Saham Sony Runtuh 6,8 Persen

Logo Sony Corp
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Gempa bumi yang menghantam kepulauan Kyushu, di sebelah selatan Jepang, telah menggoncang bursa saham Nikkei pada perdagangan hari ini, Senin 18 April 2016. Saham Sony Corp alami penurunan paling tajam.

Sony Patenkan Lensa Kontak yang Bisa Rekam Video

Dilansir Reuters, indeks Nikkei tergelincir 3,4 persen ke level 16.275,95 pada penutupan perdagangan hari ini. Sejumlah saham perusahaan Jepang pun ikut jatuh.

Saham Sony Corp ditutup anjlok 6,8 persen, setelah perusahaan elektronik itu menyatakan pabrik yang memproduksi sensor gambar untuk ponsel di Kumamoto terkena gempa. Sony akan menghentikan sementara kegiatan operasional pabrik tersebut.

WNI: Gempa Masih Terasa di Kumamoto Jepang

Sementara itu, saham Toyota Motor Corp turun 4,8 persen, setelah mengumumkan akan menghentikan produksi pabrik-pabriknya di seluruh Jepang. Keputusan itu dilakukan, karena gempa bumi telah mengganggu rantai pasokan.

Perusahaan energi Jepang, Kyushu Electric Power Co juga berakhir dengan ditutup lebih rendah delapan persen. Perusahaan menghentikan aliran listrik ke sekitar 38 ribu rumah tangga karena gempa. (asp)

WNI Korban Gempa Kumamoto Dievakuasi ke Tokyo
Tiga Sony Xperia terbaru

Terjun ke Internet of Things, Sony Fokus di Xperia X?

Seri C, M, dan E akan dimasukkan di satu lini Xperia.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2016