IMF, Bank Dunia, PBB, dan OECD Perangi Penggelapan Pajak

Skandal Panama Papers
Sumber :
  • www.commondreams.org

VIVA.co.id – Empat organisasi besar dunia bekerjasama untuk memerangi masalah perpajakan internasional, khususnya terkait praktik penggelapan pajak yang diungkap oleh Panama Papers.

Kronologi Kasus Penggelapan Pajak yang Membelit Jubir AMIN Indra Charismiadji

Dilansir Reuters, Rabu, 20 April 2016, Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia, Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) akan bergabung untuk mengembangkan alat dan standar baru untuk menghentikan penggelapan pajak dan erosi basis pajak.

Kerja sama terutama fokus pada membangun sistem pajak yang berlaku di negara-negara berkembang. Upaya ini dilakukan sebagai respon terhadap terungkapnya data penggelapan pajak oleh tokoh-tokoh politik dan perusahaan-perusahaan dunia dalam Panama Papers.

Mengaku Dikriminalisasi, Salesman di Bekasi Ternyata Gelapkan Duit Perusahaan

Para menteri keuangan dunia dalam pertemuan musim semi IMF dan Bank Dunia di Washington, pekan lalu, telah berjanji untuk menindak penggelapan pajak, melawan eksploitasi ketimpangan hukum pajak, dan meningkatkan berbagi informasi pajak.

"Upaya ini datang di saat momen besar mengenai isu-isu pajak internasional," kata keempat organisasi tersebut.

Viral, Bongkar Pajak Perusahanya Pegawai di Bekasi Disekap-Dikriminalisasi Pimpinan

Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dunia yang tergabung dalam G-20 juga berjanji untuk menghukum negara-negara yang tidak bekerja sama dalam upaya menghentikan penghindaran pajak.

(mus)

Indra Charismiadji

Jubir AMIN Indra Charismiadji Ditangguhkan Penahanannya, tapi Bisa Ditahan Lagi Kalau...

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Indra Charismiadji ditangguhkan penahannya dalam kasus dugaan penggelapan pajak.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023