Daan Mogot Kini Lokasi Favorit Apartemen dan Kantor Baru

Groundbreaking apertemen Padina Soho.
Sumber :
  • Dokumentasi PBP

VIVA.co.id – Anak usaha PT Patra Dinamika (PT PADI), PT Patra Bangun Properti (PBP) meluncurkan proyek apartemen Padina Small Office Home Office (SOHO) & Residence di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Proyek ini berdiri di atas lahan 4.181 meter persegi (m2) dengan sertifikat HGB murni yang juga dilengkapi area komersial.

Pandemi Belum Berakhir, Begini Tips Investasi Apartemen untuk Pemula

Pada Minggu 24 April 2016, PBP selaku pengembang apartmen Padina SOHO & Residence  melakukan prosesi groundbreaking yang menandakan dimulainya pembangunan proyek ini. Rencananya proses pembangunan akan memakan waktu selama 18 bulan. 

Direktur Utama PBP, Achmad Djaelani, mengungkapkan kehadiran konsep SOHO di kawasan Daan Mogot ini adalah yang pertama. Proyek ini dikatakan terlahir karena adanya kebutuhan warga Jakarta.

Alasan Apartemen di Cimanggis Lebih Kompetitif

"Kawasan Daan Mogot adalah kawasan industri, pergudangan dan banyak perusahaan baru yang beroperasi. Padina akan menjadi alternatif pilihan ruang komersial yang lebih modern dan sekaligus menjadi hunian modern,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu 24 April 2016. 

Apartemen ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas komplit selayaknya smart apartmen yang semua kegiatan di lingkungan ini akan dapat di lakukan dari ponsel pintar, seperti seperti menyalakan lampu, AC, TV dan melihat CCTV di sekitar lokasi apartemen. 

Northcliff Siapkan US$200 Juta untuk Proyek Properti di RI

Selain itu melalui aplikasi Padina,  penghuni bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan memesan lewat smart phone. 

"Sehingga kebutuhan seperti makan, barang kebutuhan sehari hari akan sampai di depan pintu apartemen dalam 30 menit,  akan menunjang aktivitas pemilik unit atau pelaku bisnis yang beraktivitas di kawasan ini," jelas Achmad.

Dia menjabarkan, jumlah SOHO yang ditawarkan yaitu sebanyak 66 unit dengan luas 69 m2 persegi hingga 115 m2  dengan harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau yakni Rp 1,2 miliar. 

Achmad menambahkan, selain membangun SOHO, hunian vertikal yang dibangun mencapai total 380 unit. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp380 juta hingga Rp2 miliar dengan luas unit 24,5 m2 sampai 113 m2. 

"Harga apartemen Padina ini relatif murah jika dibandingkan dengan produk sejenis yang berada di surrounding Jakarta," ungkapnya. 

Dipasarkan sejak desember tahun lalu, apartemen Padina yang terdiri dari dua tower penjualan sudah 70 persen untuk tower A yang berjumlah 190 unit. Sementara untuk tower B yang jumlah unitnya sama banyak belum mulai dipasarkan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasional PBP, Coki Lubis  mengatakan, dengan nilai investasi Rp300 miliar, pihaknya optimistis perkembangan kawasan Daan Mogot semakin menjanjikan ke depannya. Didukung infrastruktur yang terus dibangun salah satunya ruas jalan utama penghubung antara Jakarta dan Tangerang. 

"Dalam beberapa waktu ke depan lokasi ini semakin mudah diakses dengan dibangunnya KRL Comuter Line bandara Halim PK - Manggarai-Sudirman-Tanah Abang-Duri-Tangerang-Batu Ceper- Bandara Soekarno Hatta. Selain itu tol lingkar luar 2 (JORR 2) yang menghubungkan Jagorawi-Soekarno Hatta yang ditargetkan rampung pada 2018. Dan dalam waktu dekat Jl Daan Mogot akan diperbesar, dari 26 meter menjadi sekitar 52 meter (double line)," terang Coki.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya