Permintaan Bertambah, Harga Minyak Naik  

Rig Minyak.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Harga minyak kembali naik, disebabkan oleh tanda-tanda bahwa permintaan bahan bakar minyak bertambah di Amerika Serikat, dan produksi minyak melemah. 

Wamenkeu: Konflik Israel Vs Iran Kita Perhatikan Sangat Serius 

Dilansir CNBC, Senin 25 April 2016, harga minyak Eropa, Brent naik 56 sen menjadi US$45,12 per barel pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu. Harga minyak Amerika Serikat, West Texas Intermediate (WTI) naik 55 sen, atau 1,3 persen di US$43,73 per barel. 

Minyak Brent sudah naik lima persen pada minggu ini dan WTI melonjak hampir sembilan persen. Harga minyak dunia sudah naik sekitar 60 persen, sejak harga terendahnya pada Januari 2016. 

Pasca-Serangan Iran ke Israel, Harga Minyak Dunia Malah Merosot 1 Persen

Kuatnya konsumsi bensin di Amerika Serikat, dan tanda menurunnya produksi minyak di seluruh dunia telah mendorong harga minyak semakin mahal. 

"Kenaikan harga minyak saat ini, didorong oleh sentimen pasar yang semakin diyakinkan bahwa situasi buruk sudah berakhir, dan pasar minyak dunia dalam proses keseimbangan," kata Dominick Chirichella, analis dari the Energy Management Institute. (asp)

Harga Minyak Dunia Naik Buntut Konflik Israel-Iran, Pertamina Pastikan Harga BBM Tak Naik
Foto ilustrasi minyak dunia

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Israel pagi ini melakukan serangan balasan ke Iran dengan meluncurkan rudal ke bandara Isfahan di Iran tengah. Hal ini pun disebut berdampak terhadap komoditas dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024