Presiden SBY Resmikan Museum Bank Indonesia

VIVAnews - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono siang ini, pukul 14:00 WIB, dijadwalkan meresmikan Museum Bank Indonesia yang terletak di jalan Pintu Besar Utara nomo 3 Jakarta Barat.

Peresmian ini merupakan rangkaian keseluruhan penyelesaian pembangunan dan pengisian Museum yang sebelumnya selesai tahap pertama tahun 2006-2007 dan pengisian pada tahap dua yakni tahun 2008-2009.

Acara presmian Gedung Museum Bank Indonesia ini dipusatkan di bagian halaman tengah Museum. Dalam rundown acara selain meresmikan juga akan ada penyerahan Buku Sejarah Singkat Bank Indonesia dari Deputi Gubernur BI Miranda S Goeltom kepada Presiden.

Acara nanti akan dimeriahkan dengan penampilan kesenian Rampak Gendang dan Degung Ikatan Pegawai Bank Indonesia, Paduan Suara Anak Indonesia dan Nusantara Symphony Orchestra, dilanjutkan dengan peninjauan Museum Bank Indonesia.

Ruang yang akan dikunjungi oleh Presiden beserta rombongan seperti ruang peralihan (lantai 2), ruang sejarah BI (lantai 2), ruang emas moneter (lantai 2), ruang numismatik (lantai 2), dan ruang kesimpulan/BI masa depan (lantai 2).

Akan hadir Presiden RI didampingi Ibu Negara, Dewan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata beserta Ibu, Para Duta Besar negara Sahabat dan Pimpinan Organisasi Internasional, dan Gubernur DKI.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024