Situs Belanja Ini Ajarkan UMKM Dagang Online

Pelatihan UMKM MatahariMall.com
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam rangka memperkecil jumlah pengangguran, di Indonesia, MatahariMall melakukan roadshow dan pelatihan yang melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Kisah Jocelyn, dari Miskin hingga Sukses Bisnis Makanan

Public Relation Manager MatahariMall.com, Kezia Mareshah, Kamis 28 April 2016, mengatakan salah satu kunci sukses dari pemasaran produk di era digitalisasi ini adalah memasarkannya melalui online. Karena itu, kegiatan yang melibatkan 100 peserta dari UMKM setempat ini mungusung tema 'Jual Online Aja (JOA)'.

Dia menjelaskan, para peserta juga diberikan modul-modul pelatihan kepimpinan Chief Executive Officer (CEO), pelatihan tentang manajemen perusahaan Chief Financial Officer (CFO), dan pelatihan tentang keuangan perusahaan, Chief Marketing Officer (CMO). Serta pelatihan tentang pemasaran perusahaan dan Chief Operation Officer (COO) pelatihan tentang order manajemen dan workshop foto produk dalam konteks bisnis online.

Kisah Sukses Anak Indonesia Berjaya di Silicon Valley

Kezia menilai, saat ini di daerah tersebut UMKM-nya mempunyai produk-produk yang cukup unik dan beragam. Kemampuan mereka dalam mengembangkan usahanya juga tentunya akan memberikan kontribusi terhadap strukur ekonomi.

MatahariMall, kata dia, telah melakukan persiapan untuk menyediakan berbagai prasarana dan dukungan terhadap UMKM tidak hanya Makassar, tetapi di seluruh Indonesia. Dukungan tersebut mencakup program pelatihan, platform usaha dengan jangkauan nasional dan media promosi.

Kaus Budaya Indonesia Ini Raup Omzet Puluhan Juta per Bulan

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, komitmen tersebut tercermin dengan kebijakan perusahaan yang memberikan pelayanan gratis pengiriman barang ke seluruh pelosok Indonesia melalui program free delivery. Hal ini, katanya, merupakan manfaat tambahan bagi pelanggan dan memperbesar kesempatan penjual untuk menjual produknyapun semakin dipermudah.

"Jadi, kita percaya bahwa produk yang dihasilkan oleh UMKM di Makassar memiliki kualitas yang baik. Karena itu, melalui program JOA, kami harap dengan pemahaman dan pelatihan yang tepat, jangkauan bisnis para UMKM ini dapat melonjak pesat," ujarnya.  (asp)

Ilustrasi bisnis online.

Sembilan Ide Bisnis untuk Remaja

Bisa bisnis pulsa atau menjual makanan ringan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016