CEO Dermawan, 2.000 Karyawan Diberi Saham

CEO Chobani, Hamdi Ulukaya
Sumber :
  • NPR

VIVA.co.id – CEO Chobani, perusahaan yang memproduksi yogurt di Amerika Serikat, Hamdi Ulukaya, memberi kejutan hadiah pada 2.000 karyawannya. Dikutip pada laman ABC News, Jumat, 29 April 2016, hadiah itu dalam bentuk kepemilikan saham di perusahaan tempat mereka bekerja setiap hari.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Setiap karyawan diberi amplop putih yang berisi surat tertulis berapa banyak mereka memiliki saham perusahaan. Mereka pun bisa menjual saham itu jika  Chobani melakukan penawaran umum saham perdana atau dijual kepada investor lain.

"Mimpi saya, dari hari pertama saya mendirikan Chobani, adalah berbagi kesuksesan dengan seluruh anggota keluarga, kita semua. Saya ingin semua karyawan memiliki saham demi masa depan perusahaan. Mari bersama-sama mengembangkan Chobani dan mewujudkan visi perusahaan sebagai perusahaan makanan modern," tulis Ulukaya.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Ulukaya, imigran asal Turki, mengaku tergerak membagikan sahamnya agar karyawan merasa memiliki perusahaan itu dan bisa bekerja lebih giat. Adapun, total aset yang dimiliki perusahaan saat ini diperkirakan mencapai US$3-5 miliar. 

Dengan jumlah tersebut, rata-rata karyawan mendapatkan saham senilai US$15.000, beberapa karyawan mendapatkan US$1 juta.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Ulukaya mendirikan Chobani pada 2005. Perusahaan itu mengenalkan yogurt di AS dengan cita rasa Yunani. 

Pendiri Microsoft bill Gates

Ini yang Dilakukan Miliarder Dunia Saat Akhir Pekan

Inilah waktu tepat untuk lari sejenak dari rutinitas kerja.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2016