Kartu Kredit Bisa Buat Liburan Anda Makin Berkelas

Berlibur.
Sumber :
  • www.news.com.au

VIVA.co.id – Anda mungkin hobi jalan-jalan. Destinasi wisata di dalam maupun luar negeri sudah banyak yang Anda sambangi. 

Katanya Begini Rahasia Orang Kaya Kelola Uang

Namun, semua perjalanan liburan menyenangkan tersebut menggunakan fasilitas pesawat dan akomodasi yang serba ekonomis. 

Maklum, semua pengeluaran harus diirit, agar tidak malah bangkrut usai kembali dari liburan. Tetapi, Anda sebenarnya bisa menikmati fasilitas mewah seperti penerbangan kelas satu, atau hotel mewah dengan biaya sama seperti yang biasa Anda alokasikan. 

Instrumen Investasi Syariah yang Aman Bagi Muslim

Caranya cukup menggunakan kartu kredit dengan sedikit trik. Berikut ini bocoran caranya:

Terbang gratis

Kegiatan Ekonomi yang Ternyata Dilarang dalam Islam

Jika bisa menghemat ongkos pesawat atau malah tidak bayar tiket pesawat sama sekali tentu liburan Anda bisa makin mewah. 

Setidaknya alokasi untuk hotel dan restoran bisa bertambah lebih banyak. Untuk mendapatkan terbang gratis tidak susah, kok. 

Caranya, cukup mendaftar kartu kredit khusus traveling. Jika Anda sudah memiliki kartu kredit tersebut, akan ada mileage yang diberikan penerbit kartu berupa tiket pesawat gratis. 

Cara memperoleh mileage pun mudah, yakni sama seperti mengumpulkan poin pada kartu member toko ritel. 

Tetapi, ada juga penerbit kartu yang memberikan mileage di muka (in-advance). Jadi, Anda tidak perlu mengumpulkan poin terlebih dahulu, tetapi bisa menikmati aneka tawaran lebih dulu. 

Selain tiket pesawat gratis, ada mileage penerbit kartu yang menawarkan upgrade kelas penerbangan secara gratis. (Baca juga: Khusus Wanita, Ini Alasan Kamu Agar Berani Negosiasi Gaji)

Airport lounge gratis

Rasanya menyebalkan jika perjalanan harus tertunda, karena alasan apapun. Apalagi, jika Anda berencana pergi berlibur ke luar negeri. Sebab, badan bisa rontok duluan sebelum Anda mencapai daerah tujuan. 

Lebih enak jika waktu menunggu, Anda lewatkan di airport lounge. Di tempat ini, Anda bisa tidur, atau bersantai, karena fasilitas seperti sofa empuk dan makanan tersedia. 

Namun, pengeluaran bisa makin bertambah, jika masuk ke airport lounge. Jika ingin hemat, Anda bisa menggunakan kartu kredit yang memberikan free airport lounge di sejumlah bandara di dalam dan luar negeri.

Penumpang prioritas 

Bagi Anda yang sering wara wiri liburan dengan pesawat terbang, pasti pernah mengalami antrean check-in dan boarding yang panjang. 

Gunakan kartu kredit traveling yang tepat dan Anda bisa melewati antrean tersebut dengan layanan VIP dari kartu kredit. 

Jangan sepelekan layanan mewah ini, karena menunggu antrean boarding, atau check-in bisa sama mengesalkannya dengan menunggu bis kota di Jakarta.

Diskon hotel

Salah satu pengeluaran besar saat liburan adalah biaya hotel. Terlebih, jika Anda liburan bersama keluarga untuk waktu yang cukup lama. 

Uang jutaan rupiah bisa habis hanya untuk keperluan ini. Akibatnya, alokasi untuk senang-senang dan makan di daerah wisata malah justru dipotong. 

Hal seperti ini bisa Anda hindari, jika menggunakan kartu kredit yang tepat. Sebab, penerbit kartu bisa menawarkan diskon hotel hingga 50 persen bagi penggunannya. (Baca juga:Trik Tampil Profesional Namun Tidak Mahal)

Diskon restoran

Liburan tanpa makan yang enak-enak hambar rasanya. Tetapi, makan di daerah orang, apalagi di negeri orang bisa menjebak dengan tagihan selangit. 

Tetapi, bila Anda memegang kartu kredit traveling yang memberikan diskon untuk bermacam-macam restoran di dalam dan luar negeri, ketakutan bangkrut karena makan di restoran bisa dihindari. 

Untuk itu, coba lihat layanan dan keistimewaan kartu kredit yang ditawarkan bank favorit Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya