5 Bandara Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi

Zurich Airport
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Permintaan perjalanan udara dengan tujuan  Eropa mengalami peningkatan. Dan artinya kebutuhan akan bandara berskala kelas dunia menjadi hal yang utama di negara-negara Eropa. 

Wabah Corona: Melihat Lockdown di Berbagai Negara Eropa

Skytrax mengeluarkan laporan peringkat tahunan didasarkan pada survei yang disebar lebih dari 13 juta selebaran di 106 negara, demikian dilansir dari BusinessInsider, Selasa 3 Mei 2016.

Lebih dari 550 bandara yang termasuk dalam survei, yang mencakup 39 layanan dan kinerja parameter, termasuk kenyamanan fasilitas, lokasi kamar mandi, dan kemampuan bahasa staf bandara. Berikut ini lima bandara internasional  terbaik di Eropa: 

Belarus, Satu-satunya Negara Eropa yang Tidak Khawatir dengan Corona

5. Bandara Schiphol Amsterdam (AMS)

Penumpang tahunan: 55 juta

Navicula Siap Tur ke Enam Negara Eropa

Peringkat sebelumnya: 4

Mengapa itu mengagumkan? Schiphol Airport adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa dan berfungsi sebagai hub untuk KLM, Transavia, dan Delta.

Dibuka pada 1916, Schiphol terkenal karena berbagai kegiatan rekreasi dan memiliki perpustakaan. Jadi calon penumpang dapat membaca buku dengan nyaman saat menunggu penerbangan. 

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/03/5728249488f8d-frankfurt-airport_663_382.jpg

4. Bandara Frankfurt (FRA) 

Penumpang tahunan: 59,6 juta

Peringkat sebelumnya: 5

Frankfurt Airport adalah bandara ketiga tersibuk di Eropa dan salah satu pusat transit yang paling penting di dunia. FRA adalah rumah untuk armada Lufthansa yang memilikih lebih dari 270 jet.

Skytrax pengulas dan  memuji bandara tersebut, terutama kemudahan transit antara terminal dan banyaknya toko untuk belanja dan bersantap. 

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/03/572824f2c6ab9-london-heathrow-airport_663_382.jpg

3. Bandara London Heathrow (LHR)

Penumpang tahunan: 73,4 juta

Peringkat sebelumnya: 3

Heathrow adalah bandara tersibuk ketiga di dunia dan yang terbesar dari lima bandara utama di London. 

Saat ini Heathrow sedang melakukan renovasi bersa-besaran dengan penambahan bangunan baru di Terminal 2. Bangunan di Terminal 5 dinilai terbaik di dunia oleh Skytrax. Heathrow berfungsi sebagai hub utama untuk British Airways dan Virgin Atlantic.

2. Bandara Zurich (ZRH)

Penumpang tahunan: 26,3 juta

Peringkat sebelumnya: 2

Hanya berjarak delapan mil dari jantung kota Zurich, bandara ini berfungsi sebagai rumah untuk Swiss International Air Lines dan sebagai hub yang menghubungkan kota terbesar di Swiss dengan seluruh negara.

Untuk penumpang, Zurich Airport menawarkan penyewaan sepeda dan inline skate serta kunjungan ke Swiss Museum Transportasi Lucerne.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/03/57284c9825e3c-munich-airport_663_382.jpg

1. Bandara Munich (MUC) 

Penumpang tahunan: 41 juta

Peringkat sebelumnya: 1

Sekali lagi, MUC telah dinilai bandara terbaik di Eropa oleh Skytrax. Terletak timur laut dari pusat kota Munich, MUC adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa dan kedua tersibuk di Jerman, setelah Frankfurt.

Munich berfungsi sebagai hub utama untuk Air Berlin, Lufthansa, dan Condor, dan fitur lapang, arsitektur kaca-berat. Sebuah taman buat pengunjung yang memiliki lapangan  golf mini  dan tampilan pesawat bersejarah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya