MNC Bank Akan Terbitkan Saham Seharga Rp100

MNC Bank
Sumber :

VIVA.co.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) akan melepas saham baru atau melakukan rights issue tahun ini. Perseroan berharap, dari aksi korporasi tersebut perseroan dapat meraup dana segar hingga Rp500 miliar.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Direktur Utama MNC Bank, Benny Purnomo menjelaskan, rights issue tersebut rencananya akan menerbitkan saham dengan nilai Rp100 per lembar saham.

Sebagai informasi, berdasarkan PT Bursa Efek Indonesia, saham MNC Bank saat ini di harga Rp72 per lembar saham pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa, 3 Mei 2016.

Laba Bersih BTN 2021 Naik 48,3 Persen, NPL Turun

Rights issue juga disetujui pemegang  saham guna memperkuat struktur permodalan," ujarnya di MNC Tower, Jakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

Benny melanjutkan, rencana rights issue tersebut akan dilakukan pada akhir kuartal III atau awal kuartal IV tahun ini. Hal itu akan dilakukan melalui hak memesan efek terlebih dahulu atau melalui program kepemilikan saham bagi karyawan.

Kinerja BTN Lampaui Industri Perbankan Kala Pandemi karena Ini

Sementara Direktur Keuangan, Benny Helman mengatakan, dengan rights issue akan menambah rasio modal di level 18-19  persen.

"Kita tahu industri perbankan sangat padat modal, sehingga langkah rights issue akan dapat memperkuat laju ekpansi kami di tahun 2016," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya