Hadapi Lebaran 2016, Garuda Tambah Penerbangan

Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan melakukan antisipasi melonjaknya penumpang Lebaran 2016.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Kapasitas penerbangan akan ditambah di beberapa rute, sebagai langkah mengakomodir masyarakat yang ingin menggunakan transportasi penerbangan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, mengatakan, pihaknya akan menambah kapasitas penerbangan di beberapa wilayah untuk mudik. Tak hanya itu, penerbangan internasional juga akan ditambah.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

"Kita akan tambah beberapa kapasitas, seperti Jakarta-Surabaya, Padang, Denpasar, Yogyakarta, Balikpapan dari Surabaya, dan Semarang. Internasionalnya juga, seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok," kata Arief saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Selasa 3 Mei 2016.

Arief menjelaskan, peak season atau waktu puncak tahun ini diprediksi akan naik hingga tiga persen.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

"Kalau tahun lalu sekitar 2,78 persen. Tahun lalu kan empat jutaan angkutan lebaran. Itu dengan prediksi dua persen. Kenaikan tahun ini kira-kira tiga persen," kata Arif.

Ditambahkannya, akan ada penerbangan tambahan atau extra flight untuk peak season. Ia berharap, periode Lebaran kali ini akan berjalan dengan aman dan lancar.

"Insya Allah semua aman dan lancar. Extra flight akan ditambah 22 ribu kursi untuk Garuda, Citilink sekitar 30-40 ribu. Itu kita lakukan H-10 dan H+10," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya