Jokowi ke Jawa Tengah, 'Blusukan' ke Pasar-pasar Rakyat

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo hari ini berkunjung ke Jawa Tengah dan esok harinya berlanjut ke Yogyakarta. Agenda utama kunjungan Presiden adalah meresmikan sejumlah pasar rakyat.

Cerita Warga Kota Malang Rela Antre Berpanasan Demi Ketemu Jokowi: Capek Langsung Hilang

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menuju Jawa Tengah pada Rabu, 4 Mei 2016 pagi. Menurut anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, Presiden akan meresmikan Pasar Manis di Kabupaten Banyumas, Pasar Giwangretno di Kabupaten Kebumen, dan Pasar Krendetan di Kabupaten Purworejo.

Pada kunjungannya pekan lalu ke Nusa Tenggara Barat dan Papua, juga sudah diresmikan Pasar Raya Amahami Kota Bima. Groundbreaking (peletakan batu pertama) Pasar Budaya Mama-Mama Papua di Jayapura, meninjau Pasar Pharaa Sentani dan meresmikan Pasar Rakyat Doyo Baru Sentani.

Pos Indonesia Bersama Kemendag Resmikan Digitalisasi Pasar Rakyat Lengkong di Nganjuk

Pemerintah telah mencanangkan merevitalisasi 1.000 pasar setiap tahun atau 5.000 pasar selama lima tahun.

"Perbaikan tidak hanya perbaikan fisik, tapi perbaikan manajemen, juga perbaikan modal," ucap Presiden, ketika menjelaskan tentang revitalisasi pasar di Pasar Pharaa Sentani minggu lalu.

Zulhas Targetkan 1 Juta UMKM dan 1.000 Pasar Rakyat Terdigitalisasi

Malam nanti Presiden Jokowi akan hadir dalam Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H/2016 M, di Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Setelah mengikuti perayaan tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Yogyakarta untuk menginap.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya