MNC Land Perkenalkan Direksi Baru

Gedung MNC Tower
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Manajemen PT MNC Land Tbk (KPIG) akan menebar dividen tunai final ke para pemegang sahamnya sebesar Rp6 per saham. Hal tersebut telah disepakati bersama lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

"Pembagian dividen itu sebagai bentuk apresiasi Perseroan kepada pemegang saham. Dividen akan dibayarkan secepat sesuai dengan peraturan Otoritas," kata Wakil Direktur Utama MNC Land Muhammad Budi Rustanto di gedung MNC Tower Jakarta, Rabu 4 Mei 2016.

Selain dibagikan untuk dividen, hasil bersih Perseroan di sepanjang tahun 2015, akan dibukukan sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang - undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. "Kami sisihkan untuk dana cadangan itu sekitar Rp1 miliar," tuturnya.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Adapun sisa dari perolehan laba bersih MNC Land di tahun 2015, akan dibukukan sebagai laba ditahan. Laba ditahan tersebut untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.

"Laba ditahan untuk perkuat permodalan, guna mendukung ekspansi bisnis MNC Land pada tahun ini dan mendatang," kata dia.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Kemudian, lanjut Budi, dalam RUPS juga disepakati adanya pergantian direksi perseroan. Budi menjelaskan, bahwa pemegang saham telah menyetujui untuk menerima dengan baik pengunduran diri dari Aida Sandra Hadinata (Direktur MNC Land) terhitung 1 bulan sejak tanggal pengunduran diri yaitu tanggal 29 Januari 2016.

"Selain itu, kami juga telah menyetujui pengangkatan Direktur Independen, yakni Sugiat Hendra Putra berlaku efektif sejak ditutupnya Rapat. Kami berharap, Direksi yang baru bisa memajukan perusahaan ke depannya," tuturnya.

Dengan demikian, Susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris MNC Land saat ini sebagai berikut :

Dewan Komisaris :
Komisaris Utama : Amir Abdul Rachman
Komisaris : Liliana Tanaja
Komisaris : Christ Soepontjo
Komisaris Independen : Susaningtyas Nefo H. Kertopati
Komisaris Independen : Stien Maria Schouten

Dewan Direksi :
Direktur Utama : Hary Tanoesoedibjo
Wakil Direktur Utama : Muhammad Budi Rustanto
Direktur : Daniel Yuwono

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya