Perluas Bisnis, MNC Land Belanja Modal Rp1,2 Triliun

Gedung MNC Tower
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT MNC Land Tbk (KPIG) tahun ini mengalokasikan dana belanja modal (capex) sebesar Rp1,2 triliun guna menjalani ekspansi bisnisnya di tahun 2016. Namun, dana capex itu akan digunakan di luar proyek utama.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Direktur Keuangan MNC Land, Dipa Simatupang mengatakan, dana capex untuk pengembangan di luar proyek utama yaitu Media Tower, Park Hyatt, One East Residence Surabaya dan Lido Golf. Sedangkan proyek utama meliputi Lido dan Nirwana Resort.

"Dana capex di luar proyek utama kami. Proyek utama kami kan masih ada Lido dan Nirwana Resort," ?kata Dipa, ditemui usia RUPST perseroan di Gedung MNC Tower, Jakarta, Rabu 4 Mei 2016.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Selain proyek tersebut, Dipa menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan menggunakan dana capex yang akan dianggarkan sepanjang tahun 2016. Karena, perseroan saat ini sudah berbicara dengan berbagai pihak yang ada, seperti konsultan, operator, manajemen sendiri dan lainnya.

"Di luar yang lainnya, kita sampai saat ini sudah bicara dengan berbagai pihak, manajemen kita sendiri, operator terkait (Thrump), konsultan, dan pihak yang lainnya," kata dia.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Dana capex di tahun ini, perseroan ?akan dapatkan dari pinjaman perbankan, ekuitas dan kas internal yang sudah dimiliki sampai saat ini.

"Bank financing kita sudah ada 70 persen, equity dan kas internal mencapai 30 persen. Karena tahun lalu ada sisa dari right issue tanpa HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu)," tutur dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya