Bulog: Stok Beras hingga Lebaran Aman

Beras.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memastikan bahwa stok beras jelang Lebaran tahun ini aman. Dengan kecukupan beras yang memadai, kebutuhan masyarakat yang biasanya melonjak saat hari Lebaran bisa tercukupi.

Bareskrim Tangkap Pengoplos Beras Subsidi

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti usai rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu malam, 4 Mei 2016. “Insya Allah (stok beras) cukup,” ujar Djarot.

Djarot menjelaskan, serapan Bulog sejak awal tahun hingga saat ini sudah mencapai 870 ribu ton. Untuk perhitungan per hari, total beras yang mampu diserap mencapai 25 ribu ton. Jika ditambah dengan stok yang dimiliki saat ini, kebutuhan beras pun dipastikan aman.

Irman Gusman: Saya Cuma Inisiatif

“Stok kami hampir 1,9 juta ton. Sekitar 200-300 ton di antaranya cadangan beras pemerintah,” katanya.

Sebagai informasi, selain beras, pemerintah memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap komoditas pangan seperti bawang merah jelang Lebaran tidak akan mengalami kekurangan. 

Pengacara Irman Gusman Klaim Aksi Kliennya Bagian dari Tugas

Menurunnya tingkat konsumsi masyarakat terhadap bawang merah dianggap menjadi salah satu alasan.

“Pasokan bawang merah dari Mei sampai Juli bisa dikatakan aman,” kata Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Spudnik Sujono, beberapa waktu lalu.

Ilustrasi-Beras yang diduga tercampur bahan kimia

Bareskrim Polri Bidik Tersangka Kasus Beras Oplosan

Kabareskrim menduga ada oknum bulog yang bermain

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2016