Genjot Pariwisata, Kemenpar Dorong Peran Aktif Pelaku Usaha

Ilustrasi pelaku UKM.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata berharap adanya sinergi antara semua stakeholder, atau pihak terkait yang dapat mendukung peningkatan sektor pariwisata Tanah Air.

Sumpah Pemuda Dibungkus Nusantara Berdendang di Istana

Sebab, Indonesia yang terdiri dari berbagai kepulauan, keanekaragaman budaya dan bahasa menjadi daya tarik potensi masuknya investasi, demi meningkatkan perekonomian dalam negeri.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman mengatakan, para pelaku usaha, atau pebisnis merupakan salah satu pihak terkait yang dapat mendukung pariwisata Indonesia agar dilirik oleh wisatawan asing.

Kepri Carnival, Pukau Wisman dan Yachters

"Pariwisata sebagai industri dan entitas bisnis. Karena itu, mengenai percepatan ini ada beberapa pihak stakeholder yang harus kita kerja sama sinergi, terutama pemerintah dan pelaku usaha," kata dia saat ditemui di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Kamis, 5 Mei 2016.
 
Dukungan dari aspek industri, lanjut Dadang, para pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas pelayanan, hotel, restoran, dan jasa perjalanan, agar kunjungan wisatawan mancanegara berminat untuk dapat kembali lagi ke destinasi wisata Indonesia.

Sebab, tanpa adanya kualitas pelayanan dan pengelolaan penunjang yang baik, sektor pariwisata tidak dapat berkembang. "Sehingga, kunjungan wisman asing merasa nyaman dan puas ke indonesia agar bisa kembali datang lagi," tuturnya.

Garuda Indonesia Buka Rute Chengdu-Bali Januari 2017

Ia pun berharap, dengan para pelaku usaha meningkatkan apapun bentuk produknya, dapat memuaskan para wisatawan asing yang akhirnya dapat meningkatkan devisa negara. (asp)

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya

Menpar Arief Yahya Berpantun di Festival Bahari Kepri 2016

Kontribusi Kepri sudah nomor tiga terbaik di Indonesia,yaitu 20 persen

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2016