Cara RI Kalahkan Malaysia Gaet Turis Muslim

Ilustrasi turis Timur Tengah / Arab
Sumber :
  • Arabianbusiness

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia akan memanfaatkan momentum The 12th World Islamic Economic Forum (WIEF) yang akan dihelat di Jakarta pada 2-4 Agustus 2016 mendatang, sebagai salah satu ajang upaya untuk memasarkan sektor pariwisata dalam negeri.

Jangankan Turis Asing, Predator Seks India Perkosa Biawak Rame-rame demi Nafsu Seksual

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Selasa 10 Mei 2016, mengungkapkan, sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang berasal dari Timur Tengah ke Indonesia, justru masih kalah dengan Malaysia.

"Malaysia sudah lebih siap menerima turis yang berasal dari Timur Tengah," kata Bambang, saat ditemui di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan, Jakarta.

Heboh Bule Lakukan Aksi Cari Pria Lajang di Bali, Reaksi Netizen Bikin Bengong

Bambang mengatakan, ajang forum keuangan Islam tersebut akan coba dimanfaatkan oleh pemerintah untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata potensial yang saat ini tengah digenjot oleh pemerintah, demi menggaet wisatawan mancanegara.

"Kami akan menggunakan ini untuk mempromosikan Indonesia sebagai most of friendly tourist destination, serta bagaimana packages yang ditawarkan," kata dia.

Biadab, Turis Spanyol Diperkosa 7 Orang Pria Sekaligus saat Bersepeda di India

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu menegaskan, akan mempercepat pembangunan 10 destinasi wisata prioritas yang sudah ditetapkan. Tak hanya itu, pemerintah pun telah menetapkan empat kawasan ekonomi khusus (KEK).

10 destinasi wisata tersebut, di antaranya Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur , Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

Sementara itu, untuk empat KEK, yaitu Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, dan Tanjung Kelayang. Masing-masing KEK nantinya akan ditetapkan dengan peraturan pemerintah sebagai bentuk payung hukum. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya