Presiden IDB Puji RI Berhasil Bertahan Saat Krisis Ekonomi

Sidang Tahunan ke-41 Islamic Development Bank.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Presiden Islamic Development Bank (IDB), Ahmad Mohamed Ali mengaku, terkesan dengan keberhasilan Indonesia bertahan pada saat krisis ekonomi yang melanda Indonesia pada periode tahun 1997-1998. Menurutnya, Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil bertahan di antara negara Asean lainnya. 

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Enam Industri Ini Jadi Andalan

"Indonesia adalah salah satu dari negara Asean yang berhasil bertahan dari krisis ekonomi, dan bagaimana Indonesia bisa keluar dari krisis keuangan pada 1997-1998. Artinya, pelajaran yang kita peroleh bahwa sebuah negara harus bisa menjaga volatile-nya," ucapnya dalam acara Opening Ceremony sidang tahunan IDB di Jakarta Convention Center, Selasa 17 Mei 2016. 

Selain itu, ia juga memuji sikap ramah masyarakat Indonesia, sekaligus menyebut bahwa Indonesia merupakan negara Islam terbesar dalam anggota IDB. Ia juga mengapresiasi Indonesia yang telah menjadi penyelenggara kegiatan IDB kedua kalinya, setelah sidang tahunan IDB yang juga digelar di Indonesia pada 20 tahun silam. 

Pendiri HIPMI Diajak 'Turun Gunung' Dorong Ekonomi

"Perhatian ini terlihat terus-menerus. Sebagai seorang tamu ke negara ini saya dapat melihat sejarahnya dan dapat mencium harumnya bagaimana menggabungkan ilmu pengetahuan, pariwisata dan bisnis," kata dia. 

Ia mengatakan, Indonesia adalah negara yang kaya akan alam yang begitu asri, ditambah dengan proses jual beli di Indonesia yang masih tradisional.

IHSG Diprediksi Menguat, Pertimbangkan Saham Ini

"Ibnu Batutah sangat senang dengan Sumatera, dengan para cendekiawan, Indonesia ini banyak pusat pengetahuan dan menyebar pengetahuan di seluruh penjuru dunia," puji dia.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro.

Menkeu Akan Revisi Asumsi Pertumbuhan Ekonomi

Sejumlah faktor menjadi penyebab revisi dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2016