5 Kota Ini Miliki Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

Auckland New Zealand
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Mercer, salah satu perusahaan konsultan Human Resources (HR) terbesar di dunia, mengeluarkan laporan mengenai indeks mutu hidup tahunan di sejumlah kota di dunia. Dari laporan tersebut terlihat kota yang memberikan kualitas hidup terbaik. 

18 Negara Ini Tak Budayakan Tip untuk Pelayan

Dilansir dari BusinessInsider, Kamis 19 Mei 2016, Mercer melakukan penilaian terhadap 450 kota di seluruh dunia. Mercer kemudian membuat daftar berdasarkan kriteria berikut untuk menilai kota mana yang memiliki kualitas hidup terbaik. 

Kriteria itu adalah dari sisi politik dan lingkungan sosial (stabilitas politik, kriminalitas, penegakan hukum. Kemudian, ekonomi (peraturan-layanan perbankan).

Ini 25 Negara Terkaya di Dunia

Lingkungan budaya (ketersediaan media dan sensor, pembatasan kebebasan pribadi). Medis dan pertimbangan kesehatan (kesediaan medis dan jasa, penyakit menular, limbah, pembuangan limbah, polusi udara).

Sekolah dan pendidikan (standar dan ketersediaan sekolah internasional), pelayanan publik dan transportasi (listrik, air, transportasi umum, kemacetan lalu lintas), rekreasi (restoran, teater, bioskop, olahraga dan rekreasi), barang-barang konsumsi (ketersediaan pangan / konsumsi sehari-hari, mobil)

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Perumahan (perumahan sewa, peralatan rumah tangga, furniture, jasa pemeliharaan), lingkungan alam (iklim, catatan bencana alam)

Mercer membuat daftar 230 negara, dan ada lima yang menempati posisi teratas sebagai kota dengan kualitas hidup paling baik di dunia. Berikut daftarnya: 

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/19/573d290eb68ec-dusseldorf-jerman_663_382.jpg6. Dusseldorf, Jerman

Kota di Jerman Barat ini dikenal karena industri fashion dan seni.  Kota ini dinilai memiliki kualitas hidup yang baik berdasarkan analisis Mercer. 

5. Vancouver, Kanada 

Kota ini adalah yang terpadat di Kanada dan dihuni beragam etnis dengan 52 persen dari populasi menggunakan bahasa yang bukan bahasa Inggris.

4. Munich, Jerman 

Munich adalah kota di Jerman yang dekat dengan pembangkit tenaga.  Dari analisis Mercer, kota ini memiliki kualitas hidup yang baik. 

3. Auckland, Selandia Baru 

Kota ini memiliki dua pelabuhan besar, dan menempati posisi ketiga sebagai kota yang dinilai seimbang antara ekonomi, lingkungan indah, dan tingkat keamanan yang tinggi.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/19/573d374a3a612-zurich-swiss_663_382.jpg2. Zurich, Swiss 

Kota ini dikenal sebagai pusat ekonomi dan budaya. Berdasarkan penilaian Mercer, kota ini sangat menjaga kualitas hidup dan kenyamanan.

1. Wina, Austria 

Kota ini menempati posisi puncak peringkat untuk ketujuh kalinya. Berada di sebelah timur Sungai Danube, Wina adalah kota terbesar di kawasan Uni Eropa kaya akan budaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya