Sebelum Lebaran, Pembangunan Apartemen Ini Dikebut

Ilustrasi pembangunan properti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Pembangunan proyek LA City Apartment yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terus dikebut. PT Spekta Properti Indonesia, selaku pengembang apartemen kelas menengah itu menargetkan proses pengerjaan tutup atap (topping off) apartemen sebelum Lebaran mendatang.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

“Jika tidak ada aral melintang, penyelenggaraan seremonial topping off akan dilakukan setelah hari raya Idul Fitri 2016. Acara ini, sekaligus menandai beroperasinya kantor pemasaran LA City Apartment yang berlokasi di lantai dasar apartemen,” ucap Direktur Teknik Spekta Properti Indonesia, Ahsanul Haq dalam keterangan tertulis, Kamis 19 Mei 2016.

Dia mengatakan, prosesi tutup atap itu juga merupakan indikasi segera dituntaskannya pembangunan tiga menara (tower) LA City Apartment tahap pertama.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

“Mengacu pada keputusan Gubernur DKI Jakarta yang diterbitkan 2015, maka ditetapkan pembangunan LA City Apartment sebanyak 17 lantai pada masing-masing tower apartemen. Komitmen atas jadwal topping off, merupakan bukti bahwa kami sedang mencoba fokus untuk melakukan percepatan pembangunan LA City Apartment,” ujarnya.

Kontraktor utama dalam pengembangan LA City Apartment, PT Abadi Prima Intikarya menambahkan, perusahaan optimistis bahwa proses penutupan atap dapat terlaksana dalam kurun waktu dua bulan ke depan.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

“Rencananya dalam dua bulan mendatang, topping off LA City Apartment bisa diselesaikan. Kondisi eksternal seperti perubahan cuaca atau apa pun, mudah-mudahan tidak menjadi persoalan, karena tinggal mengerjakan satu lantai teratas,” ucap Direktur Operasional Abadi Prima Intikarya, Djoko Widojono.

LA City Apartment tahap pertama ini akan memiliki tiga tower dengan 700 unit apartemen secara keseluruhan. Adapun harga setiap unit ditawarkan mulai dari Rp400 juta untuk tipe studio dan Rp700 juta untuk tipe dua kamar tidur (two bedroom).

Lokasinya yang dekat dengan koridor Simatupang, diyakini menjadi daya tarik bagi calon pembeli LA City Apartment. Seperti diketahui, area Simatupang sudah menjadi magnet tersendiri bagi pembangunan proyek properti, khususnya perkantoran baru di kawasan selatan Jakarta.

“Kami berharap, LA City Apartment menjadi alternatif pilihan terbaik bagi masyarakat yang memiliki aktivitas atau rutinitas pekerjaan di wilayah Simatupang, Depok, dan sekitarnya. Lokasinya yang strategis, serta banyaknya fasilitas penunjang seperti transportasi publik 24 jam, diyakini akan memberikan daya tarik yang luar biasa bagi calon pembeli,” kata Direktur Pemasaran Spekta Properti Indonesia, Guntar Somawidjaja.

Dari total lahan sekitar 1,4 hektare, nantinya proyek LA City akan menyediakan heritage park di lahan 5.700 meter persegi. "Nanti di heritage park ini dikelilingi danau yang dihiasai dengan tanaman langka khas Jakarta," tutur Ahsanul Haq.

Target konsumen apartemen LA City ini, di antaranya karyawan atau pelaku usaha yang bekerja menggunakan kereta api, karena lokasinya dekat dengan stasiun kereta Lenteng Agung. Lalu, pelaku usaha atau karyawan di pusat bisnis depok, serta masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya