Cek Tarif Taksi Blue Bird Sudah Bisa Online

Blue Bird dan Gojek
Sumber :
  • Romys Binekasri / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menyesuaikan era digitalisasi, perusahaan tranportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) resmi melakukan inovasi baru terhadap aplikasi online miliknya MyBlueBird. Aplikasi yang telah ada sejak 2011 lalu, perbedaannya adalah, dalam aplikasi ini para pelanggan dapat melihat estimasi tarif perjalanan.

500 Taksi Listrik Siap Mengaspal Tahun Depan

Direktur Blue Bird, Sigit Priawan Djokosoetono mengatakan, dengan sistem aplikasi online yang baru ini, pelanggan hanya tinggal menunggu di lokasi pemesanan saja. Taksi Blue Bird Group yang akan menghampiri tamunya ke lokasi pemesanan tersebut.

“Kami ingin mengubah dan terus berinovasi secara berkesinambungan, agar mendapat memberikan pelayanan terbaik,” kata Sigit di Jakarta, Kamis 19 Mei 2016.

Sedan Bluebird Sudah Tidak Terlihat di Jalanan, Ini Alasannya

Sigit mengaku lahirnya inovasi tersebut berasal dari masukan berbagai pihak, serta mengikuti perkembangan digital yang memudahkan para pelanggan untuk dapat memesan taksi. Dengan begitu, perseroan berharap dapat kembali merebut hati para pelanggan.

"Kami lihat pengembangan aplikasi ini membantu meningkatkan pelayanan. Masalah persaingan biarkan pelanggan yg memilih," tuturnya.

Bluebird Taxi Company Uses LMPV Segment Car as New Transmover

Sigit menjelaskan, untuk pemesanan taksi ini hanya dapat digunakan pada taksi reguler di wilayah Jabodetabek, Semarang-Jawa Tengah, Bali, serta Medan-Sumatera Utara. Aplikasi tersebut, tentunya dapat diunduh dan dipergunakan untuk pemesanan taksi Blue Bird.

Peluncuran aplikasi inovasi ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif dijabat oleh Triawan Munaf. Menurutnya, ini merupakan hal yang bagus bagi Blue Bird untuk dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

"Blue Bird harus mawas diri, ada perkembangan teknologi yang cepat, harus meresponsnya dengan cepat. Kalau enggak ada yang pernah diubah, tetapi anak muda perlu ada yang baru. Itu tantangannya," ujarnya.

Sistim online yang dipergunakan di Blue Bird Group, tidak hanya untuk aplikasi untuk penumpang saja. Tetapi di kantor pusat, semua kendaraan taksi Blue Bird Group sudah dapat dipantau keberadaannya secara online oleh kantor pusat Blue Bird Group. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya